Spurs masih tertahan oleh Basel

Jum'at, 12 April 2013 - 03:02 WIB
Spurs masih tertahan...
Spurs masih tertahan oleh Basel
A A A
Sindonews.com - Tottenham Hotspur untuk sementara gagal unggul atas Basel setelah ditahan imbang di leg kedua perempat-final Europa League yang berlangsung di St. Jakob-Park, Swiss, Jumat (12/4/2013). Unggul lebih dulu pada menit ke 23 melalui gol yang disumbangkan Clint Dempsey, jawara Swiss itu lantas membalasnya empat menit kemudian berkat gol Mohamed Salah.

Bermain di kandang lawan lawan ternyata tidak menyurutkan nyali Spurs, terbukti mereka mampu menciptakan peluang lebih dulu melalui tendangan bebas Sigurdsson dari sisi kiri meski masih bisa dihalau pemain bertahan Basel. Hingga awal babak pertama ini Spurs terlihat mengendalikan pertandingan, mereka berhasil membuka peluang melalui Sigurdsson dan Adebayor tapi serangan mereka kerap kandas.

Spurs akhirnya mampu membuka skor pada menit ke 23, berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain Basel Dragovic mampu dimanfaatkan oleh Dempsey. Dragovic memberikan umpan kepada kiper namun Dempsey dengan cepat merebut bola dan melepaskan tendangan kearah gawang yang sudah tidak terkawal, skor berubah 1-0 untuk Spurs. Tak berlangsung bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Basel mampu langsung membalas.

Salah sukses menyamakan kedudukan setelah mengkonversi secara sempurna umpan terobosan dari Streller untuk membawa Basel imbangi Tottenham 1-1. Gol tersebuit seakan memompa semangat Basel yang kemudian balik menekan pertahanan Spurs. Melalui Marco Stelle tim tuan rumah mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya meski belum berbuah gol. Spurs juga bukan tanpa perlawanan, tendangan Adebayor beberapa kali membuat kiper Basel harus bekerja keras.

Tampil begitu dominan Spurs hingga wasit menghentikan babak pertama belum mampu unggul atas Basel. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum serta membuat peluang Basel terbuka untuk lolos setelah pada leg pertama yang berlangsung di White Hart Lane pada 5 April lalu, Basel juga sukses menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 2-2.

Susunan kedua tim:

Basel: Sommer, P Degen, Schär, Dragovic, Park, El Neney, Die, Salah, F Frei, Stocker, Streller.
Cadangan: A. Frei, D. Degen, Steinhöfer, Vailati, Cabral, Sauro, Diaz.

Tottenham: Friedel, Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton, Dembélé, Parker, Holtby, Dempsey, Sigurdsson, Adebayor.
Cadangan: Assou-Ekotto, Lloris, Huddlestone, Livermore, Caulker, Carroll, Coulthirst.


(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)