Benfica hentikan langkah Newcastle

Jum'at, 12 April 2013 - 04:19 WIB
Benfica hentikan langkah Newcastle
Benfica hentikan langkah Newcastle
A A A
Sindonews.com – Newcastle United gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Benfica dengan skor 1-1 di leg kedua babak perempat final Europa League di St James Park, Jumat (12/4/2013).

Hasil imbang tersebut membuat anak asuh Alan Pardew itu harus terlempar dari ajang Europa League setelah kalah agregat dari Benfica dengan skor 2-4.

Saat laga baru berjalan tiga menit, Benfica mampu menciptakan peluang melalui Rodrogo Jose Lima. Berawal dari umpan Almeida, bola langsung disambut oleh Lima. Sayang, kiper Newcastle, Tim Krul mampu melakukan penyelamatan.

Newcastle sebagai tuan rumah mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Namun, serangan yang dibangun tuan rumah belum mampu menembus pertahanan Benfica.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-36. Peluang tersebut diawali oleh kerjasama antara Ole John dan Lima di sisi kiri pertahanan Newcastle, kemudian bola dikirimkan ke Eduardo Silvio. Sayang, ia gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Di penghujung babak pertama, suporter tuan rumah sempat bergemuruh saat Papiss Cisse mencetak gol. Sayang gol tersebut dianulir setelah Cisse dianggap berdiri di posisi off side. Hingga turun minum skor kaca mata tetap bertahan.

Pada menit ke-63, Cisse sempat membuat suporter tuan rumah bersorak. Namun, lagi-lagi gol tersebut dianulir setelah Cisse dianggap berdiri pada posisi offside.

Tuan rumah baru benar-benar memecah kebuntuan pada menit ke-71. Kali ini gol Cisse dinilai sah. Gol tersebut diawali umpan dari Ben Arfa yang langsung disambar Cisse. Skor berubah menjadi 1-0.

Kemenangan di leg kedua bagi Newcastle buyar setelah Silvio membobol gawang tuan rimah di menit ke-92. Melalui serangan balik cepat, Silvio yang sudah berada di depan kotak penalti Newcatle United langsung melepaskan sepakan yang tak mampu dibendung Krul. Gol tersebut sekaligus menutup laga tersebut dengan skor akhir 1-1.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8734 seconds (0.1#10.140)