Empat tim dari empat negara di semifinal Liga Europa

Jum'at, 12 April 2013 - 08:59 WIB
Empat tim dari empat...
Empat tim dari empat negara di semifinal Liga Europa
A A A
Sindonews.com - Babak perempat final Liga Europa sudah selesai digelar, Jumat (12/4) dini hari WIB. Empat tim memastikan bertanding di semifinal. Keempat tim yang lolos berasal dari empat negara yang berbeda.
Jika di perempat final wakil Inggris mendominasi, namun di babak empat besar ini Inggris hanya diwakilkan oleh Chelsea yang mengandaskan Rubin Kazan dengan agregat 5-4 meski dipertandingan dini hari tadi, mereka kalah 2-3.
Selain Chelsea, tiga negara yang mengirimkan wakilnya adalah Portugal, Swiss, dan Turki. Turki mengirimkan Fenerbahce, Basel menjadi wakil Swiss, sedangkan Portugal diwakili Benfica.
Lolos empat tim dari empat negara berbeda merupakan sejarah baru di Liga Europa karena ini adalah kali pertama ada empat negara berbeda di babak semifinal. Kondisi tersebut berbeda dengan Liga Champions di mana semifinalis datang dari dua negara berbeda yakni Spanyol dan Jerman.
Siapa akan ketemu siapa akan ditentukan dalam drawing yang akan dilakukan pada Jumat (12/4) sore WIB. Dua leg babak semifinal akan dilangsungkan pada 25 April dan 2 Mei. Sementara laga final dihelat di Amsterdam Arena, Belanda pada 15 Mei
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)