Satyo Husodo tinggalkan Persis LPIS?

Jum'at, 12 April 2013 - 15:07 WIB
Satyo Husodo tinggalkan Persis LPIS?
Satyo Husodo tinggalkan Persis LPIS?
A A A
Sindonews.com – Striker Persis Solo versio LPIS Satyo Husodo mangkir dari sesi latihan tim berjuluk Laskar Sambernyawa. Keberadaan eks Deltras Sidoarjo ini juga tidak terpantau jajaran pelatih. Spekulasi pun menyebutkan Satyo sudah bergabung dengan klub lain.

Pelatih Persis LPIS Widyantoro mengakui, para pemainnya diberi waktu libur selama lima hari. Saat libur sudah selesai, ternyata Satyo belum menampakkan batang hidungnya. Pelatih sudah berusaha menghubungi si pemain, namun sulit bisa berkomunikasi. “Intinya tidak terpantau sampai sekarang,” ujarnya, Jumat (12/4/2013).

Wiwid, sapaan akrab Widyantoro mengaku sudah berkoordinasi dengan managemen soal keberadaan Satyo. Jika Satyo resmi hengkang, managemen diminta segera mencari pengganti. Pasalnya, saat ini tim kebanggaan publik Kota Bengawan ini tinggal menyisakan dua striker yang sudah berpengalaman, yakni Ferry Anto dan Tri Handoko. “Kalau bisa cari
pemain yang sepadan,” imbuhnya.

Sebenarnya Persis LPIS masih memiliki striker muda lagi, atas nama Rahman Purwanto yang saat ini masih berstatus magang. Namun, striker yang memiliki andil besar meloloskan Tim Porprov Kota Solo menjadi kampiun wilayah Karesidenan Surakarta ini memiliki kualitas yang mumpuni. “Dia punya peluang besar masuk tim inti. Kualitasnya bagus, hanya kurang jam terbang saja,” kata Wiwid.

Sementara itu, jelang lawatan ke markas Persires di Banjarnegara, Persis LPIS menggelar uji coba kontra tim lokal PS UNS. Di laga tersebut, Persis LPIS menang tiga gol tanpa balas. Namun, dari segi permainan terkesan menurun dibandingkan sebelumnya. Hal ini bisa
dimaklumi karena lima hari menjalani masa libur latihan.

Wiwid optimistis dalam lawatannya ke Banjarnegara, tim besutannya mampu memenangi laga di pekan perdana Divisi Utama LPIS 2013. “Kami optimis bisa meraih poin di sana,” tegasnya. Di laga uji coba kontra PS UNS itu, Persis LPIS memang tidak menurunkan kekuatan penuh. Dua pemain magang Rahman Purwanto dan Candra Waskito dimainkan. “Kedua pemain magang sengaja dimainkan untuk menambah jam terbang,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5940 seconds (0.1#10.140)