Mata waspadai Yaya Toure

Sabtu, 13 April 2013 - 14:28 WIB
Mata waspadai Yaya Toure
Mata waspadai Yaya Toure
A A A
Sindonews.com – Chelsea bakal menghadapi laga berat saat bertemu dengan Manchester City di babak semi final Piala FA pada akhir pekan nanti, Minggu (13/4/2013). Jelang laga tersebut gelandang Chelsea, Juan Mata ingatkan rekan setimnya untuk mewaspadai peran Yaya Toure di lini tengah The Citizens.

Di mata pemain asal Spanyol itu Yaya Toure merupakan salah satu gelandang terbaik dunia. Hal tersebut ia ungkapkan lantara pemaian asal Pantai Gading itu memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya.

“Yaya adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia pemain yang lengkap. Dia bisa bertahan, mencetak gol. Dia memiliki kemampuan yang hebat dan dia berbadan besar serta memiliki kekuatan,” ungkap Mata seperti dikutip The Sun, Senin (13/4/2013)

Yaya Toure dinilai menjadi salah satu pemain kunci bagi City. Serangan yang di bangun pasukan Roberto Mancini tak jarang lahir dari kreatifitas mantan pemain Barcelona itu. Alhasil peran Yaya nyaris tak tergantikan di lini tengah The Citizens. Itu terbukti dengan 32 pertandingan yang telah dilalui pemain berusia 29 tahun itu pada musim ini.

Meski berposisi sebagai pemain tengah. Namun, ketajaman Yaya Toure cukup terbukti dengan 10 gol yang telah ia ciptakan pada musim ini. Catatan tersebut tentu menjadi teror bagi lini belakang Chelsea pada laga akhir pekan nanti.

Kendati demikian Mata tak ingin rekan setimnya hanya fokus untuk menjaga Yaya Toure. Menurutnya, seluruh penggawa The Citizens memiliki kualitas untuk membungkan Chelsea.

“Ini tidak mudah menghentikan dia (yaya Toure). Kami juga memiliki gelandang yang hebat dan kami akan berurusan dengan Yaya Toure, namun tak hanya dia saja karena seluruh skuad mereka hebat. Manchester City adalah tim yang sangat-sangat bagus,” ucap Mata.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0783 seconds (0.1#10.140)