Laskar Sambernyawa kembali Komplet

Sabtu, 13 April 2013 - 23:20 WIB
Laskar Sambernyawa kembali Komplet
Laskar Sambernyawa kembali Komplet
A A A
Sindonews.com - Skuad Persis LPIS sempat pincang setelah ditinggal tiga pemain yang sudah masuk dalam kerangka tim kebanggaan Kota Solo tersebut. Namun, tim Laskar Sambernyawa kembali mendapat pasokan amunisi baru untuk mengisi tiga pos yang kosong tersebut.Lini belakang yang ditinggalkan Hendri Aprilianto akan dihuni eks pemain Persija IPL, Liswanto.

Pengganti gelandang Tinton Suharto dipercayakan kepada Hadianto Wibowo. Sedangkan pengganti striker Satyo Husodo, disebut-sebut akan diisi Jeno Wiliantara. "Siapa pengganti Satyo, tunggu saja kedatangan pemain tersebut," kata Pelatih Persis LPIS Widyantoro, Sabtu (13/4/2013).

Meski pelatih belum menyebut nama, namun kabar santer yang beredar striker yang bakal didatangkan tersebut tidak lain eks striker Persires Bali Devata tersebut. Apalagi sampai saat ini, Jeno belum mendapatkan tim setelah enggan bertahan di klub lamanya yang musim ini berpindah home base di Banjarnegara.

Nama lain pengganti Satyo adalah eks bomber Persepar Palangkaraya, Ahmad Faizal. Krisis finansial yang dialami tim yang menjadi kampiun Divisi Utama LPIS 2011-2012 itu membuat sejumlah pemainnya memilih hengkang, termasuk Ahmad Faizal. Pelatih dan managemen bakal merekrut salah satunya, antara Ahmad atau Jeno.

Namun, dibanding Ahmad, kans sebagai pengganti Satyo adalah Jeno.Wiwid, sapaan akrab Widyantoro mengakui, tim kebanggaan publik Solo ini harus mencari striker setelah Satyo Husodo sudah dua pekan ini tidak terlihat dalam latihan bersama Ferry Anto dkk. Juru Gedor yang dimiliki Persis LPIS tinggal Ferry Anto dan Tri Handoko.

Tim yang berhome base di Stadion Manahan ini juga masih memiliki striker Rahman Purwanto yang berstatus magang. Sayangnya striker muda yang akrab disapa 'Bebek' ini harus mengalami cedera dan dipapah keluar lapangan usai mencetak gol ke gawang PS UNS di laga uji coba. Belum ada keterangan resmi seberapa parah cedera yang dialami talenta kelahiran 21 Maret 1994 ini.

Satu yang pasti Bebek kemungkinan besar tidak masuk starting line up kala Persis menjalani laga perdana Divisi Utama LPIS kontra Persires Banjarnegara, Rabu (17/4).Pelatih berlisensi A nasional ini tetap menegaskan, tim besutannya siap mengarungi kompetisi termasuk menghadapi Persires Banjarnegara di laga perdananya pada 17 April mendatang.

"Laga perdana Persis tingal 3 hari lagi. Kami dan pemain sudah siap," tegasnya.

Laga perdana Persis rencananya harus melawat di Banjarnegera. Namun, kabar yang beredar, panpel setempat belum siap sehingga meminta Persis yang bertindak sebagai tuan rumah dulu di Stadion Manahan. "Di mana pun tempat (Solo atau Banjarnegara), Persis sudah siap mengarungi kompetisi," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)