Tinton-Hendri kembali ke Persis LPIS

Minggu, 14 April 2013 - 20:47 WIB
Tinton-Hendri kembali ke Persis LPIS
Tinton-Hendri kembali ke Persis LPIS
A A A
Sindonews.com - Dua pilar Persis Solo versi LPIS, Tinton Suharto dan Hendri Aprilianto dalam waktu dekat kembali ke tim Laskar Sambernyawa. Kedua pesepakbola yang juga prajurit aktif TNI berniat datang ke Solo mengingat jadwal pendidikan TNI di Bandung belum turun sampai tiga hari sebelum im kebanggaan publik Solo ini bertanding di ajang Divisi Utama LPIS musim ini.

Pelatih Persis LPIS Widyantoro mengaku sudah berkomunikasi dengan kedua pemain yang menjadi kerangka inti tim besutannya itu. "Keduanya menghubungi saya akan kembali ke Solo. Namun, begitu jadwal pendidikan sudah turun, keduanya langsung kembali ke Bandung," katanya, Minggu (14/4/2013).

Kedua pemain yang juga prajurit aktif TNI ini terpaksa harus meninggalkan Persis Solo LPIS setelah ada perintah negara untuk kembali ke Kesatuan guna melanjutkan pendidikan di Bandung. Setelah di Bandung beberapa lama, jadwal pendidikan beum turun sehingga memungkinkannya kembali ke Solo. Widyantoro mengaku, kembalinya dua eks PPSM Magelang ini membuatnya sumringah. Dia berharap keduanya bisa bertanding saat tim yang berdiri pada 1923 ini menjalani laga perdana kontra Persires Banjarnegara. "Semoga bisa bermain di laga perdana," pintanya.

Kehadiran keduanya memang sangat dibutuhkan tim Kota Bengawan. Kehadiran Hendri bisa membuat lini belakang kian solid. Sedangkan Tinton yang berposisi sebagai gelandang serang bisa menjadikan distribusi bola kepada duet Ferry Anto dan Tri Handoko lancar.

Namun, pelatih berlisensi A nasional ini tetap membutuhkan pemain baru yang ditempati Henri dan Tinton. Pasalnya, begitu jadwal pendidikan TNI di Bandung sudan turun, keduanya langsung meninggalkan tim yang berhome base di Stadion Manahan ini menuju Kota Kembang. Sementara itu, kubu Persires yang menjadi lawan perdana Persis LPIS mengaku belum siap menggelar pertandingan di home base barunya, Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara.

Panpel setempat mengaku belum siap bertindak selaku tuan rumah, sehingga laga perdana tersebut akhirnya dipindah di Stadion Manahan Solo, Persis yang bertindak sebagai tuan rumah.

Manager Persires Borgo Pane mengatakan, sudah berkordinasi dengan PT LPIS selaku operator liga di Jakarta perihal ketidaksiapan menjadi tuan rumah. Akhirnya PT LPIS mengijinkan laga dipindah di Solo, Persis yang bertindak sebagai tuan rumah dahulu di putaran pertama ini. "Sudah disetujui, laga dipindah di Solo," kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9332 seconds (0.1#10.140)