Pecatur dunia akui kehebatan Medina dan Chelsie

Senin, 15 April 2013 - 22:44 WIB
Pecatur dunia akui kehebatan Medina dan Chelsie
Pecatur dunia akui kehebatan Medina dan Chelsie
A A A
Sindonews.com - Master Internasional Wanita (MIW) Chelsie Monica dan MIW Medina Aulia akan menjadi andalan Indonesia di ajang JAPFA Chess Festival 2013. Kedua pecatur Indonesia itu memang sudah diakui kehebatannya.

Pecatur Rumania, WGM Alina I’Ami menegaskan keduanya memiliki peluang cukup besar menyuguhkan prestasi maksimal. Bahkan, tak hanya di JAPFA, keduanya juga bisa mencapai hasil luar biasa di SEA Games XXVII Myanmar.

"Selama saya menghadapi pecatur asal Malaysia dan Thailand memiliki permainan sepadan alias fifty-fifty dengan pecatur wanita Indonesia. Dengan begitu, tinggal bagaimana kesiapan si pecatur saat tampil dalam pertandingan untuk membuahkan kemenangan dalam memetik tampuk juara,"jelas Alina seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Alina mengatakan, selama tampil di JAPFA Chess Festival tahun-tahun sebelumnya dua pecatur Indonesia itu memiliki permainan cukup bagus. Bahkan saat ini tinggal mengejar gelar GMW bila mampu meraih norma GM yang kedua kalinya di JAPFA Chess 2013.

Melalui permainan yang dimiliki katanya, tinggal memoles sedikit lagi agar dapat permainan yang cemerlang saat dikirim ke SEA Games XXVII Myanmar nantinya. Sebagai teman lawan tanding, ia hanya berusaha memberikan dukungan agar mampu memetik juara di multi event dua tahunan ASEAN.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7256 seconds (0.1#10.140)