Pecatur 6 Tahun Adi Wibisana Sabet Medali Emas Kejurnas Catur 2023

Sabtu, 18 Maret 2023 - 23:00 WIB
loading...
Pecatur 6 Tahun Adi Wibisana Sabet Medali Emas Kejurnas Catur 2023
Atlet junior Sulsel Adi (depan) meraih medali emas Kejurnas Catur di Jakarta, 14-19 Maret 2023.ANTARA/HO-Percasi Sulsel.
A A A
JAKARTA - Pecatur cilik Adi Wibisana Sankana berhasil menyabet medali emas Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Catur 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Adi merupakan atlet junior dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut laporan Antara, Sabtu (18/3/2023) malam, Adi berhasil mengalahkan Justin dari Kalimantan Barat dan Banyu Giri dari Jawa Timur yang menempati peringkat kedua dan ketiga. Adi memenangkan medali emas di kategori catur standar kelompok umur tujuh tahun.



Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulsel, Hamka, menyatakan kegembiraannya atas pencapaian Adi dalam Kejurnas ini. Sulsel masih berpeluang memenangkan medali dalam kategori catur cepat dan catur bidak karena beberapa atlet masih akan tampil. Hamka berharap pencapaian Adi akan meningkatkan motivasi dan semangat atlet lain untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka di kategori tersebut.

"Adi tampil sebagai yang terbaik di kategori catur standar kelompok umur tujuh tahun. Kita tentunya begitu bersyukur atas pencapaian atlet di kejurnas ini," kata Hamka saat dihubungi.

PB Percasi menurunkan enam atlet dalam Kejurnas ini, yang digelar pada tanggal 14 hingga 19 Maret 2023. Mereka melakukan perjalanan dengan biaya sendiri tanpa bantuan dana dari KONI Sulsel.

Ketum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, mengapresiasi Kejurnas catur ke-49 tahun 2023 yang diikuti oleh 1.500 peserta. KONI Pusat mendukung pembinaan atlet yang dilakukan oleh PB Percasi, terutama terhadap atlet-atlet usia dini yang diyakini akan bermunculan pada Kejurnas kali ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3964 seconds (0.1#10.140)