Pembuktian legenda Bandung

Rabu, 17 April 2013 - 17:03 WIB
Pembuktian legenda Bandung
Pembuktian legenda Bandung
A A A
Sindonews.com – Pertemuan antara legendaris Liga Inggris melawan mantan pemain bintang Indonesia bukan sekedar laga persahabatan. Bagi beberapa figur sepak bola Tanah Air, ini menjadi pembuktian kualitas sepakbola dalam negeri untuk bisa bersaing dengan dunia luar, meski yang menjadi gambaran adalah para pemain masa lalu.

Bintang-bintang Liga Inggris seperti Robbie Fowler, Steve McManaman, Andy Cole, dan legendaris lainnya yang tergabung dalam European Player Legend (EPL) Master siap menggebrak Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, besok. Mereka akan menjajal Bandung All Star yang diisi Robby Darwis dkk dalam pertandingan berjuluk ‘EPL Master Indonesian Tour 2013’.

“Saya memiliki target untuk bermain sebaik mungkin di pertandingan nanti. Meskipun laga persahabatan, pertandingan ini justru menjadi kesempatan untuk menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia memiliki kekuatan. Kami sebagai mantan pemain juga diharapkan mampu mengimbangi legendaris Inggris. Ya mudah-mudahan bisa menang,” ujar Isnan Ali, salah satu anggota tim Bandung All Star.

Mantan pemain Persib tahun 2010-2011 ini pun mengaku senang bisa kembali merumput di Bandung. Dia berharap, laga nanti mampu menghadirkan atmosfer pertandingan seperti yang pernah dirasakannya tiga tahun lalu, saat masih berkostum Maung Bandung.

“Walaupun masih sering ke Bandung, tapi untuk bermain di pertandingan resmi tentu baru kali ini lagi. Mudah-mudahan Bobotoh bisa meramaikan. Apalagi laga seperti ini baru pertama digelar di Bandung, biasanya selalu di Jakarta. Semoga pertandingan nanti bisa menyuguhkan hiburan menarik dan positif bagi masyarakat Bandung dan Indonesia, ” kata Isnan.

Pemain yang memulai karier senior di PSM Makasar ini pun mengaku siap bertemu beberapa tokoh panutannya di dunia olah si kulit bundar. Dia menyebut, Steve McManaman dan Robbie Fowler merupakan pesepakbola berkemampuan superior yang menginspirasi banyak pemain dalam negeri.

Sebelum berhadapan dengan EPL Master, Isnan sebenarnya pernah melakoni laga-laga serupa. Salah satunya adalah memperkuat IndonesiaAll Star saat menjamu Milan Glorie di Jakarta beberapa bulan lalu. Meski begitu, Isnan mengaku laga kali ini tak kalah spesial. Karena di dalam EPL Master pun terdapat beberapa sosok idola.

“Waktu kecil saya sering melihat permainan mereka di televisi, walaupun memang saat itu Liga Inggris belum setenar sekarang, karena yang paling populer masih Liga Italia. Dan yang nanti saya hadapi memang pemain-pemain idola saya, apalagi McManaman dan Fowler, mereka pemain luar biasa, pantas menjadi legenda,” ungkapnya.

Rencananya, para pemain Bandung All Star sudah bergabung dalam tim sejak hari ini. Mereka dijadwalkan menjalani satu kali latihan prapertandingan di Stadion Siliwangi. “Bermain dengan Robby Darwis, Yeyen Tumena, Kurniawan, dan yang lainnya pun bukan menjadi masalah. Karena kami semua juga sempat beberapa kali bergabung dalam satu tim untuk melakoni pertandignan seperti ini. Besok (hari ini) kami rencananya sudah ditempatkan dalam satu hotel dan menjalani satu kali latihan,” pungkas Isnan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3311 seconds (0.1#10.140)