Tua berminat tarung dengan Wach

Jum'at, 19 April 2013 - 17:58 WIB
Tua berminat tarung dengan Wach
Tua berminat tarung dengan Wach
A A A
Sindonews.com - Veteran tinju kelas berat, David Tua, tertarik untuk mengamankan pertarungan melawan raksasa Polandia, Mariusz Wach. Ini sebagaimana yang diungkapkan oleh promotor Mariusz Kolodziej dari Global Boxing Promotions, yang menaungi Tua.

Apabila pertemuan itu benar-benar terealisasi, maka kemungkinan besar kontes akan dilangsungkan di Selandia Baru, pada Agustus mendatang.

Pada Juli tahun lalu, Wach mendapatkan hukuman dari Komisi Tinju Jerman, akibat dari penggunaan obat-obatan terlarang setelah menjalani pertarungan melawan penguasa kelas berat, Wladimir Klitschko. Sedangkan, Tua, yang kini telah berusia 40 tahun, sudah tidak pernah aktif bertinju lagi sejak Agustus 2011, ketika ia menderita kekalahan dengan keputusan mutlak atas Monte Barrett.

Kekalahan dari Wladimir membuat Wach, yang tujuh tahun lebih muda dari Tua, menelan kekalahan pertama dalam karir tinju profesionalnya. Sebelum kekalahan itu, Wach telah mengemas 27 kemenangan (15KO). Di sisi lain, dalam karirnya, Tua telah mengkoleksi 52 kemenangan (43KO), empat kali kalah, dan dua kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9024 seconds (0.1#10.140)
pixels