3 pemain PSM siap tampil

Jum'at, 19 April 2013 - 23:33 WIB
3 pemain PSM siap tampil
3 pemain PSM siap tampil
A A A
Sindonews.com --Tiga punggawa PSM Makassar yang menderita cedera dan masalah fisik yang tidak fit, kemungkinan bisa diturunkan saat menghadapi Semen Padang, Mei mendatang.

Ketiga pemain tersebut adalah Rahmat Leo yang menderita cedera maniscus cukup parah, Satrio Syam cedera lutut, dan Syamsul Chaeruddin, terkena cedera hamstring serta stamina drop.

Masih ada satu pemain yang juga tidak dalam kondisi stabil yakni Qifli Tamara. Striker PSM ini menderita masalah inflamasi atau peradangan di bagian punggung akibat benturan dipertandingan sebelumnya.

Namun diperkirakan keempat pemain tersebut bisa diturunkan saat PSM menghadapi Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2012/2013 di Stadion Andi Mattalatta, Mei mendatang.

Rahmat Leo yang sebelumnya harus istrahat bermain selama kurang lebih tiga bulan pasca operasi maniscus, diperkirakan sudah bisa dimainkan. Namun belum diturunkan selama 2x45 menit.

Alasannya, mantan striker timnas tersebut masih mengalami trauma akibat cedera yang cukup parah. “Secara fisik, cederanya sudah tidak ada masalah. Namun dari segi psikologis belum 100% maksimal,” kata fisioterapis PSM Emmanuel Maulang.

Dia menjelaskan, untuk mengembalikan performa Rahmat seperti semula, dibutuhkan terapi khusus dan prosesnya tidak instan. “Dia harus melakukan penyesuain dengan kondisi lapangan dan juga iklim pertandingan,” sebutnya.

Sedangkan kondisi Satrio, dan Syamsul perlahan mulai membaik. Diperidiksi, dua pekan ke depan atau tepatnya saat laga kontra Semen Padang, keduanya sudah 100% pulih.

Hal yang sama juga pada Qifli. Pemain yang mulai bersinar ini, kondisinya masih dalam tahap terapi dan pemantaun. “Kalau hanya inflasi, tidak membutuhkan waktu lama untuk proses penyembuhannya,” kata Emmanuel.

Menurutnya, selama 10 hari di Aceh, dan kembali ke Makassar pada Kamis (19/4) malam, tidak ada cedera serius yang dialami anak-anak asuh Petar Segrt. “Kalaupun cedera, hanya bersifat ringan dan tidak mengganggu,” tuturnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9371 seconds (0.1#10.140)