Benitez: Sir Alex merotasi pemain lebih banyak

Sabtu, 20 April 2013 - 15:27 WIB
Benitez: Sir Alex merotasi...
Benitez: Sir Alex merotasi pemain lebih banyak
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea, Rafael Benitez mengklaim jika kebijakan rotasi pemain yang kerap dilakukannya adalah sesuatu yang biasa. Bahkan, Benitez menyebut pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson lebih sering merotasi pemain daripada dirinya.

"Kita membicarakan rotasi pemain seperti sesuatu yang aneh. Saya bisa mengerti beberapa tahun lalu, Anda mungkin tidak mendengar banyak tentang hal itu. Tetapi ketika mereka membicarakan kebijakan rotasi saya, Sir Alex Ferguson merotasi pemain lebih banyak dari saya," ujar Benitez seperti dilansir sportsmole, Sabtu (20/4/2013).

Lebih lanjut, Benitez mengungkapkan, rotasi pemain penting dilakukan untuk mengakali padatnya jadwal kompetisi yang dihadapi. The Blues -julukan Chelsea- memang telah memainkan lebih banyak pertandingan dari tim manapun di Liga Premier Inggris. Hal tersebut dikarenakan, Chelsea berkompetisi di Piala Dunia Antar Klub, Liga Champions, Liga Eropa dan beberapa kompetisi domestik.

"Di papan atas, Anda harus mengganti pemain karena dua pertandingan dalam satu minggu bukanlah hal yang mudah. Mengganti pemain berarti mengganti permainan tim," tutup Benitez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)