Wladimir ingin berlaga di Olimpiade 2016

Minggu, 21 April 2013 - 04:22 WIB
Wladimir ingin berlaga di Olimpiade 2016
Wladimir ingin berlaga di Olimpiade 2016
A A A
Sindonews.com - Ketika berada di ujung karirnya sebagai atlet tinju, juara dunia kelas berat versi WBO, IBO, IBF, dan WBA Super, Wladimir Klitschko memiliki keinginan dan impian untuk berlaga di ajang Olimpiade 2016 yang digelar di Brasil. Petinju berusia 37 tahun asal Ukraina itu berharap bisa meraih medali emas keduanya di Olimpiade, setelah ia berhasil meraihnya di Olimpiade 1996 Atlanta.

"Saya benar-benar ingin mengambil bagian dalam Olimpiade 2016. AIBA (Asosiasi Tinju Amatir Internasional) sekarang bekerja untuk membuat itu menjadi mungkin," tutur adik kandung juara kelas berat versi WBC, Vitali Klitschko, seperti dikutip Fight News.

Apabila mengacu pada aturan AIBA yang ada selama ini, maka keinginan Wladimir itu jelas tidak mungkin terkabul. AIBA menetapkan aturan bahwa meskipun berada di level tinju profesional tetap akan diizinkan dalam Olimpiade, batas usia untuk mereka yang terlibat dalam pertarungan pro adalah 20 tahun. Seperti diketahui, Wladimir telah menjalani lebih dari tiga kali kontes profesional. Dan ketika Olimpiade 2016 digelar, usia Wladimir juga sudah menginjak 40 tahun.

Akan tetapi, tampaknya akan diberikan pengecualian untuk Wladimir, sebagaimana yang dikatakan oleh Presiden Tinju Amatir Jerman, bahwa dirinya yakin AIBA akan memberikan pengecualian terhadap juara besar. "Kasus luar biasa dapat dipertimbangkan tergantung pada nilai petinju," kata pernyataan AIBA.

Selanjutnya, mari kita tunggu bagaimana keputusan akhir yang akan diluncurkan oleh AIBA.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7428 seconds (0.1#10.140)