Tyson kanvaskan Cunningham di ronde ketujuh

Minggu, 21 April 2013 - 05:47 WIB
Tyson kanvaskan Cunningham di ronde ketujuh
Tyson kanvaskan Cunningham di ronde ketujuh
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat tak terkalahkan Inggris, Tyson Fury, mampu membuktikan ocehannya untuk mengalahkan mantan raja kelas penjelajah Steve Cunningham. Fury mengkanvaskan petinju berusia 36 tahun itu di ronde ketujuh, dalam debut pertarungannya di Amerika Serikat, Minggu (21/4) dini hari WIB.

Kini, Fury pun maju menjadi eliminator nomor dua untuk gelar kelas berat versi IBF. Dalam pertarungan melawan Cunninghan di Madison Square Garden, New York, tersebut, Fury sempat jatuh setelah menerima hantaman keras dari Cunningham di ronde kedua. Petinju berusia 24 tahun itu juga mendapatkan pemotongan poin di ronde kelima, karena menanduk wasit Eddie Cotton.

Dengan keunggulan berat badan 44 pon dari Cunningham, Fury pun mulai menunjukkan keberingasannya dan merobohkan Cunningham lewat pukulan tangan kanannya di ronde ketujuh. Ketika terjungkal di kanvas, Cunningham berada dalam posisi unggul poin. Dua hakim memberikan poin 57-55 untuk Cunningham, dan satu hakim lain memberikan 56-56.

Di samping mencetak kemenangan di laga debutnya di AS, Fury juga mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya menjadi 21 pertarungan. Cunningham, yang mengalami kekalahan KO, secara total mencatatkan 25 kemenangan (12KO) dan enam kali kalah dalam pertarungan tinju profesionalnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)