Van Dijk persembahkan gol untuk sang kakek

Minggu, 21 April 2013 - 18:38 WIB
Van Dijk persembahkan gol untuk sang kakek
Van Dijk persembahkan gol untuk sang kakek
A A A
Sindonews.com - Striker anyar Persib Bandung Sergio Van Dijk, kembali membuktikan diri sebagai pemain penting bagi skuad berjuluk Maung Bandung tersebut. Satu golnya ke gawang Arema Crounus yang menentukan kemenangan 1-0 Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4) kemarin.

Perjuangan panjang Persib mendapatkan Sergio dari Adelaide United, sejauh ini tidak sia-sia. 11 gol dari 11 pertandingan yang sejauh sudah dibukukan, membuktikan kualitas Sergio sebagai striker kelas satu.

Kemenangan atas Arema, menurut Sergio cukup penting bagi Persib untuk menjaga peluang di jalur juara. Meski selisih poin dengan pimpinan klasemen sementara, Persipura Jayapura masih cukup jauh. Tapi Sergio optimistis dengan konsistensi, Persib bisa terus memangkas jarak dengan Mutiara Hitam.

“Kemenangan yang sangat penting karena Arema punya banyak pemain berkualitas. Tidak masalah soal berapa gol yang saya cetak, apakah saya bisa meraih gelar top skor atau tidak. Yang paling penting tim bisa selalu menang dan menunjukan konsistensi sampai akhir musim. Soal gelar gelar top skor saya tidak mau terlalu memikirkannya karena saya lebih berpikir tentang tim,” ucap Sergio, Minggu (21/4/2013).

Gol yang dilesakan Sergio ke gawang Arema menunjukan karakter dan spesialisasinya sebagai eksekutor bola-bola mati. “Sebelum pertandingan dalam meeting pelatih dan semua sepakat, saya yang ambil tendangan bebas terutama jika posisinya lebih ke kanan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sergio mengungkapkan golnya ke gawang Arema, ia persembahkan buat kakeknya. “Gol ini untuk kakek saya, beliau sudah meninggal. Kakek saya Boy Saparua dari Indonesia, orang Maluku, ini gol untuknya,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)