Jelang derby Mataram, PSIM didera cedera

Selasa, 23 April 2013 - 10:44 WIB
Jelang derby Mataram, PSIM didera cedera
Jelang derby Mataram, PSIM didera cedera
A A A
Sindonews.com - PSIM Yogyakarta didera cedera pemain menjelang lawatan kandang Persis Liga Indonesia (Liga) dalam laga bertajuk derby Mataram, Sabtu (27/4). Setidaknya ada lima pemain terpaksa tidak bisa dibawa ke Stadion Manahan Solo, tempat laga penuh gengsi ini digelar.

Kelima pemain yang harus tetap berada di Yogyakarta masing-masing Johan Arga, Antonius Kristanto, Wawan Sucahyo, Liga Daimendra dan Andri Wirawan. Jelas ini menjadi kabar kurang menggembirakan bagi Laskar Mataram. Namun, kabar baiknya Eko Budi Santoso kemungkinan besar bisa tampil di laga perdana pada putaran kedua tersebut.

Pelatih PSIM Yogyakarta Maman Durachman mengatakan, meski banyak pemain yang terpaksa menepi bukan menjadi halangan untuk mengusung target membawa pulang poin sempurna. "Skuad kami memang tidak komplet, namun kami tetap menargetkan bisa memenangi pertandingan (kontra Persis Liga)," katanya, Selasa (23/4/2013).

Kehadiran Eko yang bisa dimainkan menantang Persis Liga, membawa optimistisme eks Pelatih PSS Sleman tersebut. Saat uji coba kontra PSIS Semarang lalu, gelandang bertahan yang akrab disapa Kancil ini memang tidak dibawa. Namun, ketidakhadirannya di Kota Atlas bukan karena cedera, melainkan hanya demam biasa. "Ini sedikit bisa memberi keamanan di lini tengah," imbuhnya.

Saat friendly macth kontra PSIS Semarang, Maman sebenarnya berharap agar punggawanya bisa meminimalisir cedera. Pasalnya, laga kontra Persis Liga sangat penting bagi tim kebanggaan Kota Gudeg. Selain tetap menjaga agar eksis di papan atas Grup 5, dalam derbi Mataram ini sarat dengan gengsi. Namun, saat meladeni PSIS Semarang itu, Andri Wirawan harus ditandu keluar lapangan karena didera cedera.

Dari managemen memastikan tidak menambah amunisi baru pada putaran kedua ini. Selain sedang mengetatkan anggaran, kedatangan pemain baru tidak merta bisa langsung padu dengan rekan tim. Dua alasan ini membuat PSIM harus tetap memaksimalkan pemain yang ada.

Sementara itu, Persis Liga penuh optimisme bisa revans atas kekalahan 1-4 dalam putaran pertama lalu di Stadion Mandal Krida. Pasalnya, tim besutan Agung Setyabudi ini baru saja mendapat 5 pemain baru pada putaran kedua ini. Dua pemain di antaranya pemain yang sudah matang yakni eks pemain belakang Sriwijaya FC Jecky Arisandi, eks striker PSAP Sigli Indra Gunawan.

Sedangkan tiga pemain lainnya alih status dari magang ke kontrak atau amatir ke profesional. Ketiga pemain yang memperkuat tim Porprov Kota Solo Bagus Setia Kurniawan, Danur Jenah Wibowo dan Dedi Cahyono Putra.

Agung mengatakan, kehadiran Jecky dan Indra sebagai penutup lubang titik lemah Persis Liga selama mengarungi putaran pertama lalu. Kelemahan tim besutannya berada di sektor belakang an depan. "Dua pemain (matang) sudah cukup. Semoga keduanya langsung bisa berdaptasi dengan rekan tim dan mengangkat tim ini," pintanya.

Hadirnya Indra membuat lini depan Persis menjadi 5 pemain, termasuk Bagus Setya. Puji Widodo juga sudah sembuh dari cederanya, sehingga siap dimainkan. Ini membuatnya bisa menampilkan permainan menyerang kala menjamu PSIM Yogyakarta. Jika biasanya mengusung 4-5-1, Agung akan mempraktekkan 4-4-2. "Sekarang lebih enak, banyak pilihan pemain mana yang akan dipasang," tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)
pixels