PB MI targetkan tiga emas di SEA Games XXVII

Selasa, 23 April 2013 - 14:12 WIB
PB MI targetkan tiga emas di SEA Games XXVII
PB MI targetkan tiga emas di SEA Games XXVII
A A A
Sindonews.com - Muay Thai merupakan cabang olahraga yang baru berkembang di Indonesia. Walau baru terbentuk di Indonesia, Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) akan menargetkan tiga emas pada kejuaraan SEA Games XXVII Myanmar 2013.

Menurut Ketua Harian PB MI, Sudirman, menyatakan siap menyumbangkan persiapan minimal 3 emas. Target ini bukan tanpa alasan.

Dengan dimulai serangkaian persiapan sejak awal Januari, lalu pelatnas di Thailand, kemudian ajang Kejurnas, bahkan Kejuaraan Asia nanti. Muay Thai dianggapnya bisa berpotensi menghasilkan emas bagi kontingen Merah-Putih di multi event dua tahunan tersebut.

“Untuk menghadapi SEA Games nanti, kita sudah mempersiapkan para atlet kita sejak awal Januari, kemudian kita adakan pelatnas di Thailand,” ujar Sudirman saat jumpa pers di Gedung KONI Jakarta, Selasa (23/4).

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan, setelah menimba ilmu di Thailand, para atlet Muay Thai Indonesia akan belajar kelemahan Thailand untuk terbang ke Ukraina. Pasalnya, banyak atlet asal Thailand mampu dikalahkan atlet Ukraina di Kejuaraan Dunia Muaythai 2013 di Bangkok.

“Kita juga akan mengadakan kejurnas sekaligus menyeleksi para atlet yang akan kita bawa ke Myanmar. Sebelum ke Myanmar kita akan training camp terakhir di ukraina. Menimba ilmu untuk mencari kontra dalam teknik untuk mengalahkan Thailand,” tandasnya.

Sudirman juga menambahkan Indonesia bisa dikatakan berada di posisi ketiga setelah Thailand dan Vietnam. Selain dua saingan terberat itu, kata Sudirman, tuan rumah Myanmar juga perlu diwaspadai.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0707 seconds (0.1#10.140)