Dell Aspac juara musim reguler NBL Indonesia

Selasa, 23 April 2013 - 21:48 WIB
Dell Aspac juara musim reguler NBL Indonesia
Dell Aspac juara musim reguler NBL Indonesia
A A A
Sindonews.com - Dell Aspac Jakarta memastikan diri sebagai juara musim reguler NBL Indonesia 2012-2013, setelah mengalahkan Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga dengan kedudukan 77-50 dalam lanjutan Seri VI yang berlangsung di DBL Arena Surabaya, Selasa (23/4)
Setelah melewati 30 dari 33 laga musim ini, Aspac mengumpulkan total 59 poin kemenangan. Jikapun kalah pada tiga laga sisa, Pelita Jaya Energi-MP Jakarta sebagai pesaing terdekat tidak akan mampu melampaui raihan Aspac.
Dominasi Aspac atas Satya Wacana telah terlihat sejak kuarter pertama. Tembakan dua angka dari Isman Thoyib menutup kuarter ini dengan keunggulan 21-12.
Kehadiran Thoyib di bawah ring mampu menjadi dinding tebal atas usaha-usaha big man Satya Wacana. Valentino Wuwungan, Eko Nasution, Firman Nugroho, dan Luthfianes Gunawan kesulitan menghadapi Thoyib. Mau tidak mau, tembakan-tembakan Respati Ragil dan Yo Sua kembali menjadi tumpuan. Ragil sendiri akhirnya menjadi pencetak angka terbanyak dengan total 15 poin.
Pada sisi lain, selain efektif di dalam paint area melalui Pringgo Regowo (10 poin) dan Fandi Ramadhani (11 poin), Aspac mendapat injeksi poin yang sangat signifikan dari Andakara Prastawa.
Rookie ini memasukkan enam dari 16 tembakan tiga angka yang ia lepaskan, dan mencetak total 30 poin dalam rata-rata field goals mencapai 45 persen. Prastawa menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Aspac
”Keberhasilan (menjadi juara reguler) ini patut kita syukuri. Namun, ini belum apa-apa. Karena masih ada Championship Series,” ujar head coach Dell Aspac Jakarta, Rastafari Horongbala
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)