Karakter atlet ditempa dalam tiga tahap

Kamis, 25 April 2013 - 14:18 WIB
Karakter atlet ditempa dalam tiga tahap
Karakter atlet ditempa dalam tiga tahap
A A A
Sindonews.com - Pelatihan dan Pendidikan Latihan Karakter Atlet Indonesia resmi dibuka, Rabu (24/4/2013) kemarin. Pembukaan dilakukan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

"Character building sangat perlu. Apalagi pusat pendidikan di sini sangat bagus," ujar Roy seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Pelatihan ini merupakan ajang bagi atlet Indonesia untuk membentuk karakter mereka jelang SEA Games ke-27 di Myanmar pada bulan Desember 2013. Ada tiga tahap yang akan dijalani para atlet. Pada tahap pertama atlet akan dicekoki basic training.

Komandan Latihan, I Gusti Agung W menjelaskan pada tahap ini diterapkan teori-teori untuk meningkatkan kedisiplinan, motivasi dan militansi. "Tetapi bukan untuk menjadikan diri sebagai tentara, melainkan punya semangat juang bertanding, fighting spirit, jiwa korsa, kerjasama, siap menderita," kata Agung.

Tahap kedua adalah berlatih mengimplementasikan teori di Situ Lembang. Dan ketiga tahap akhir yakni kembali menegakkan jiwa disiplin dan mengembalikan semangat juang.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9345 seconds (0.1#10.140)