ISSI dukung penuh kegiatan character building bagi atlet

Jum'at, 26 April 2013 - 16:38 WIB
ISSI dukung penuh kegiatan character building bagi atlet
ISSI dukung penuh kegiatan character building bagi atlet
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) mengirimkan 11 atletnya untuk mengikuti character building di Batujajar, Bandung. Mereka berharap, dengan pembentukan karakter ini para atlet bisa memiliki daya juang tinggi untuk membela Merah Putih di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.

"Semua agenda dan upaya Satlak Prima menempa atlet yang ada di Pelatnas SEA Games XXVII tujuannya hanya satu yaitu bisa mengibarkan Merah-Putih saat tampil di Myanmar Desember mendatang,"jelas Sekretaris Jenderal ISSI, Sofyan Ruzian seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

ISSI sendiri tengah menggodok 60 atlet di Pelatnas SEA Games Myanmar. Namun, Sofyan menjelaskan, mereka sementara ini hanya bisa mengirim 11 atlet karena yang lainnya masih menjalani latihan ujicoba di beberapa negara tetangga.

"Saya mengakui, character building banyak faedah, baik saat menjadi atlet nasional maupun ketika terjun di tengah masyarakat. Karena character building tidak saja ditempa fisik dan mental, namun kebersamaan sesama atlet juga diberikan. Kebersamaan seperti itu bisa diterapkan saat bermasyarakat nantinya,"ia menjelaskan.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung sejak 24 April hingga 10 Juni mendatang. Ada tiga tahap yang akan dijalani para atlet.

Pada tahap pertama atlet akan dicekoki basic training. Tahap kedua adalah berlatih mengimplementasikan teori di Situ Lembang. Ketiga atau tahap akhir yakni kembali menegakkan jiwa disiplin dan mengembalikan semangat juang.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9579 seconds (0.1#10.140)