Elang Jawa memburu hat-trick Tri Punti

Jum'at, 26 April 2013 - 17:19 WIB
Elang Jawa memburu hat-trick...
Elang Jawa memburu hat-trick Tri Punti
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman berhasrat bisa memenangi laga untuk ketiga kalinya secara beruntun. Setelah membekuk Persibangga dan Persewon, kini Laskar Elang Jawa membidik PPSM Magelang sebagai korban berikutnya. Minggu (28/4) menjadi pembuktian apakah PSS Sleman mampu
mengalahkan PPSM Magelang di Stadion Maguwoharjo.

Di atas kertas, tim kebanggaan publik Sleman bisa mengamankan tiga poin dari tim Macan Tidar ini. Kondisi kedua tim sangat berbeda. Di tabel klasemen, PSS kokoh di puncak dengan menyapu bersih dua laga yang sudah dilalalui, sedangkan PPSM terjerembab di dasar klasemen setelah menelan dua kali kekalahan.

Selain itu, dari segi materi juga jomplang. Tim yang didukung penuh suporter Slemania dan Brigata Curva Sud ini bertabur pemain bintang, sedangkan skuad PPSM dihiasi pemain amatiran. Untuk produktivitas mencetak gol, PSS paling produktif dengan 5 gol dari dua laga. Sedangkan PPSM sejauh ini belum ada pemainnya mampu menggetarkan gawang lawan.

Namun Direktur Teknik PSS Bambang Nurjoko tidak mau jumawa dengan calon lawannya itu. Bagi dia, PPSM tetap menjadi lawan yang patut diwaspadai, karena sewaktu-waktu bisa bangkit. "Kita memang selalu menargetkan kemenangan di setiap pertandingan. Jangan pernah meremehkan lawan, siapa pun itu," kata dia.

PSS Sleman tetap menurunkan pemain terbaiknya, termasuk Noh Alamshah yang sudah mengantongi 'kartu sakti' berupa International Tranfer Certificate (ITC). Aksi pemain termahal yang dimiliki tim yang berhome base di Stadion Maguwoharjo sudah terlihat, seperti saat mengalahkan
Persewon Wondama dua hari lalu.

Hanya saja, lini tengah PSS saat menghadapi PPSM besok agak timpang. Pasalnya, Anggo Julian dipastikan tidak bisa bermain karena mendapat akumulasi kartu kuning. Pemain asal Denpasar Bali ini memang bukan pemain utama, di posisi ini lebih sering menjadi pelapis Bona Simanjuntak. Namun, tanpa adanya Anggo Julian tetap memberikan pengaruh.

Pelatih PSS Yusak Sutanto mengakui, absennya Anggo Julian sedikit mengubah gaya permainan. Saat ini sedang memilih pemain yang kira-kira cocok sebagai pelapis Bona di lini tengah. "Absennya Anggo akan kita carikan solusinya. Masih ada waktu untuk memilih pemain yang pas,"katanya.

Di bagian lain, Pelatih PPSM Magelang Edy Prayitno berharap saat meladeni PSS Sleman sudah bisa menurunkan kiper andalannya Dhika Bayangkaraya. "Dua laga sebelumnya, kita tampil tanpa Dhika. Saat melawan PSS, kami sangat berharap Dhika bisa berada di bawah mistar
gawang," ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)