Medco Merah Putih kunci tiket Championship Series

Jum'at, 26 April 2013 - 18:34 WIB
Medco Merah Putih kunci tiket Championship Series
Medco Merah Putih kunci tiket Championship Series
A A A
Sindonews.com - Genap sudah empat kontestan yang berhak tampil pada Championship Series Speedy WNBL Indonesia 2012-2013. Adalah Medco Merah Putih Predators, tim yang memastikan diri merebut tiket terakhir. Menyusul kemenangan telak 81-43 atas Rajawali Bandung dalam lanjutan Seri V Surabaya yang berlangsung di DBL Arena, Jumat (26/4).
Walau masih menyisakan satu game lagi, Merah Putih yang mengoleksi 21 poin dari 14 laga sudah aman di urutan keempat. Mereka sudah tak mungkin terkejar oleh Sritex Dragons Pertamina Solo yang berada di urutan lima, maupun Rajawali (keenam).
Merah Putih menyusul tiga tim lainnya yang sudah terlebih dahulu mengunci tiket lolos, yakni Surabaya Emdee Fever, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, dan Sahabat Semarang. Keempat tim itu bakal tampil di GOR UNY Jogjakarta, 18-26 Mei mendatang. Untuk jadi juara, akan diselenggarakan playoff format single game elimination. Peringkat satu lawan empat, dua lawan tiga. Pemenang melaju ke Grand Final.
"Kami sangat bangga atas pencapaian ini. Mengingat status kami sebagai pendatang baru di liga ini (WNBL Indonesia),” ujar head coach Merah Putih, Jacky I Hatta
Walau berstatus debutan, lanjut Jacky, Merah Putih tak ingin sekadar numpang lewat. ”Kami akan memanfaatkan waktu jeda 20 hari setelah seri terakhir ini untuk melakukan beberapa perbaikan. Kami bertekad membuat kejutan pada Championship Series nanti !” tegasnya.
Medco Merah Putih Predators Jakarta semakin padu. Setelah didera problem cedera beberapa pemain inti pada seri awal, mereka mulai menunjukkan potensi ancaman dengan tampil lebih menjanjikan sejak seri IV di Solo.
Penampilan menjanjikan juga ditunjukkan oleh Windi Hastari yang sudah dalam kondisi fit. Seperti pada game menghadapi Rajawali. Dominasi Windi di bawah ring dan pergerakan para guard Merah Putih menjadi beban tersendiri yang sulit teratasi oleh Rajawali. Merah Putih langsung unggul 16-9 di kuarter pertama.
Hanum Fasya, Helena Tumbelaka, dan Fitryana Dewi menggila di kuarter kedua. Kecepatan tiga pemain ini tidak terbendung. Rajawali tertusuk di dua sisi. Mendapat gempuran deras dan tak mampu menembus pertahanan Merah Putih. Hanum dan kawan-kawan menguasai kuarter kedua 30-8.
Hanya di kuarter terakhir Merah Putih mengendurkan serangan. Kondisi ini dimanfaatkan Rajawali dengan mencuri keunggulan 17-10. Namun Merah Putih telah berada jauh di depan.
Windi menutup game itu dengan meraih double-double, menyusul donasi 12 poin dan 15 rebound. Windi juga melakukan dua kali blok dan dua assist. Pengumpul angka terbanyak diberikan oleh Helena dengan 14 poin. Dari delapan pemain Rajawali, Atty Juliani Achmad terbanyak dengan 20 poin.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)