Tiga poin untuk tiga besar

Sabtu, 27 April 2013 - 18:07 WIB
Tiga poin untuk tiga besar
Tiga poin untuk tiga besar
A A A
Sindonews.com – Persib Bandung punya kesempatan menyodok ke tiga besar klasemen Indonesia Super League (ISL). Syaratnya Maung Bandung mesti meraih tiga angka penuh ketika berhadapan dengan tuan rumah Persepam Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu malam (28/4).

Tapi tidak akan mudah buat Persib mewujudkan target menang di kandang Persepam. Dibandingkan lima laga sebelumnya yang dijalani di kandang sendiri. Laga di Pulau Madura tentu bakal memberikan tantangan tersendiri buat pasukan Djadjang Nurdjaman.

Persib selama ini dikenal kurang tangguh ketika berlaga di luar kandang. Apalagi, Persepam yang berstatus sebagai klub promosi diyakini bakal mengusung motivasi tinggi untuk mendulang poin sekaligus membalas kekalahan dari Persib di ajang turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2012.

Namun, ada sejumlah hal yang mendukung Persib untuk memuluskan target meraih angka penuh. Diantaranya motivasi bertanding yang sedang tinggi berkat serangkaian hasil positif di beberapa laga terakhir. Lalu, kembali fitnya kondisi Firman Utina yang absen di dua laga sebelumnya karena terserang demam berdarah.

Tidak dipungkiri jika saat ini kepercayaan diri para penggawa Maung Bandung memang sedang naik. Berbekal enam kemenangan beruntun, Persib cukup pede bisa menerkam Laskar Sape Kerap yang tak pernah menang di lima pertandingan terakhir.

“Kita optimis bisa mendapatkan poin. Tapi tanpa pernah memandang enteng Persepam. Kewaspadaan tetap sangat perlu dimiliki setiap pemain. Sebab pada dasarnya atmosfer pertandingan akan berbeda karena kita akan kembali bermain di kandang lawan,” cetus pelatih Djadjang Nurdjaman.

Optimisme juga disampaikan Manajer Persib, Umuh Muchtar. Menurutnya Persib diatas kertas punya kemampuan untuk memenangkan pertandingan tandang kali ini. Apalagi jika harus berkaca pada keberhasilan sejumlah tim yang sukses meraih poin bahkan mengalahkan Persepam dikandangnya sendiri. Seperti Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya.

“Saya sudah tegaskan kepada anak-anak, untuk tur kali ini jangan sampai kecolongan. Bahkan kalau bisa jangan sampai kebobolan karena mereka di bawah kita. Tapi saya tidak mau ada sikap anggap enteng, kita harus anggap mereka itu sama kuatnya dengan Arema dan Persipura,” ujar Umuh.

Umuh menambahkan, Maung Bandung harus bisa menjaga konsentrasi saat laga tandang nanti agar dapat meraih poin penuh. “Mereka (Persib) harus tetap konsentrasi dan semangat bisa menumbangkan Persepam dan Persela Lamongan, saya minta kepada mereka untuk bisa meraih poin penuh di dua pertandingan terakhir putaran pertama ini,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Persepam, Daniel Roekito mengatakan timnya dalam kondisi agak kritis karena terancam harus kehilangan empat pemain yang selama ini cukup diandalkan di tim inti. Mereka adalah Michael Orah, Deny Rumba, Ali Khadaffi dan Zaenal Arief.

“Kami memiliki masalah lumayan serius karena ada empat pemain inti yang kemungkinan besar tidak bisa diturunkan pada pertandingan lawan Persib nanti. Tapi saya sudah siapkan beberapa pemain pengganti di masing-masing posisi pemain yang nantiya bakal absen,” tandas pelatih yang sempat menangani Persib pada pertengahan musim 2010/2011.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0845 seconds (0.1#10.140)