Laga beda kasta

Sabtu, 27 April 2013 - 19:08 WIB
Laga beda kasta
Laga beda kasta
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman berpeluang mencetak hattrick kemenangan dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Maguwoharjo, besok (28/4/2013). Tim berjuluk Elang Jawa unggul segalanya dari tim tamu, PPSM Magelang. Di atas kertas, tim kebanggaan publik Sleman ini bisa mengalahkan tim Macan Tidar.

Banyak faktor pendukung PSS Sleman bisa membuat PPSM menjadi mangsa ketiganya secara beruntun setelah Persibangga Purbalingga dan Persewon Wondama. Di laga uji coba pra musim lalu, tim yang berhome base di Stadion Maguwoharjo ini menang telak 3-1 atas tamunya itu. "Di ajang uji coba, kami berhasil mengalahkan (PPSM) Magelang, kami berhasrat hasil serupa juga terjadi besok," kata Manager Teknik Bambang Nurjoko, Sabtu (27/4/2013).

Banyak kalangan menilai, PSS bakal sukses mendulang kemenangan. Rekor kedua tim sangat kontras. Di ajang resmi Divisi Utama LPIS dari dua laga yang sudah dijalani keduanya, PSS menyapu bersih poin, sedangkan PPSM selalu menderita kekalahan. PSS kokoh di puncak klasemen, PPSM di dasar klasemen.

Dari segi materi pemain, PSS ibarat sebagai 'the dream team' karena bertabur bintang, namun PPSM materi pemainnya mayoritas pemain amatiran. Bahkan, pemain termahal PSS Noh Alamshah yang menerima gaji lebih Rp1 miliar per musim, gajinya bisa untuk menggaji seluruh skuad PPSM termasuk tim pelatih dan offisial.

Dari dukungan penonton, tuan rumah jelas jauh lebih banyak dibanding PPSM yang hanya disediakan 2.000 lembar tiket. Dari faktor teknis dan non-teknis di atas, tidak heran pertandingan antara PSS versus PPSM ini layaknya laga beda kasta. Toh, dalam laga nanti ada tiga pilar PSS yang absen, namun kekuatannya tetap tidak sebanding yang dipunyai PPSM.

Ya, tiga pilar PSS harus melewatkan laga melawan tim besutan Edy Prayitno ini. Ketiga pemain yang harus absen adalah Juan Revi dan Anggo Julian karena akumulasi dua kartu kuning serta Wahyu Gunawan yang masih didera cedera. "Tiga pemain absen memang agak timpang. Namun target harus tetap menang," kata Pelatih PSS Yusak Sutanto.

Yusak mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang disiapkan mengisi absennya tiga pilar itu. "Sudah ada calon pemain yang siap menjalankan perannya. Semoga berjalan maksimal," ungkap pelatih yang pernah menukangi calon lawan yang akan dihadapi itu.

Lantas, gentarkan kubu PPSM menghadapi tim super PSS? Dengan tegas, Pelatih PPSM Edy Prayitno datang ke Sleman bukan untuk menyerahkan poin kepada tuan rumah. "Kami sangat antusias menyanmbut laga ini. Kekalahan dari Persibangga sudah kami lupakan dan saat ini fokusnya hanya PSS," kata dia.

Eks Pelatih PPLP Salatiga ini mengaku sudah menyiapkan strategi jitu menghadapi permainan PSS. Kekalahan telak 1-4 di ajang pra musim dari PSS, menjadi pengalaman berharga bagi tim asal Kota Getuk ini. "Kita sudah menyiapkan strategi khusus meladeni tim seperti PSS. Seperti apa strateginya, lihat saja seperti apa yang kami praktekkan," ujarnya.

Line up PSS Sleman
4-4-2
Kiper: Aji Saka
Belakang: Waluyo, Abda Ali, Ade Cristian, Satrio Aji
Tengah: Anang Hadi, Bona Simanjuntak, Nanda Nasution, Fajar Listyantara
Depan : Moneiaga Bagus Suwardi, Noh Alamshah

Line up PPSM Magelang
4-4-2
kiper:Syaiful Khabib
Belakang: Edi Rintoko, Sardi, Aditya Wahyu, Ilham.
Tengah: Bangun Permana, Rezza Aji, Manda, Elit Ruchat
Depan : Rengga Tirta Mahesa, Ade Firmanto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4648 seconds (0.1#10.140)