Unggul tipis atas Freiburg, Bayern cetak rekor

Sabtu, 27 April 2013 - 22:34 WIB
Unggul tipis atas Freiburg, Bayern cetak rekor
Unggul tipis atas Freiburg, Bayern cetak rekor
A A A
Sindonews.com - Bayern Munchen berhasil meraih poin sempurna usai mengalahkan tamunya Freiburg pada laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (27/4/2013). Gol tunggal Emre Can cukup untuk membuat skuad asuhan Jupp Heynckes meraih kemenangan sekaligus membuat rekor meraiah poin terbanyak dalam satu musim melewati raihan Borussia Dortmund pada musim lalu.

Kemenangan ini membuat Bayern mengoleksi 84 poin sementara Dortmund pada musim lalu meraih 81 poin sementara itu kekalahan ini membuat Freiburg harus puas berada di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga dengan slisih satu poin di belakang Schalke 04. Pada pertandingan kali ini Bayern menurunkan pemain cadangannya di pertandingan ini. Kiper kedua Starke berada di bawah mistar gawang, sementara pada lini depan Claudio Pizarro juga mendapat kesempatan bermain.

Meski menurunkan lapis keduanya, Bayern masih terlalu tangguh di babak pertama untuk Freiburg. Unggul dalam penguasaan bola sebesar 75 persen, Bayern memiliki beberapa peluang melalui Pizarro, dan Can. Tercatat dua kali peluang yang didapat Can mampu diselamatkan kiper Freiburg. Namun koper Freiburg Baumann tak kuasa membendung sepakan Can yang menyambut umpan silang Shaqiri di menit ke-35. Babak pertama pun ditutup Bayern dengan keunggulan 1-0.

Memasuki paruh kedua, tim tuan rumah langsung menekan dan nyaris menggandakan keunggulan setelah tendangan Manduzkic masih terlalu pelan sehingga dengan mudah dihalau. Kembali Bayern membahayakan gawang Freiburg ketika Shaqiri melakukan spekulasi tendangan jarak jauh, tapi sayang belum berbuah gol. Selanjutnya giliran Pizarro mencoba memberikan umpan matang kepada Mandzukic tetapi penyelamatan gemilang dilakukan penjaga gawang tim tamu Baumann.

Bayern sepanjang sisa babak kedua ini terus menekan, tetapi performa gemilang penjaga gawang dan barisan pertahanan Freiburg membuat lini depan tim berjuluk The Bavarians itu frustasi. Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tetap untuk kemenangan Bayern dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain kedua tim
Bayern (4-2-3-1): Starke; Rafinha, Van Buyten, Boateng, Contento; Tymoshchuk, Luiz Gustavo; Shaqiri, Pizarro, Can; Mandzukic.

Freiburg (4-2-3-1): Baumann; Mujdza, Hohn, Diagne, Sorg; Ginter, Makiadi; Schmid, Flum, Caligiuri; Kruse.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)