Charr menjadi ujian pertama Haye

Senin, 29 April 2013 - 17:24 WIB
Charr menjadi ujian pertama Haye
Charr menjadi ujian pertama Haye
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat asal Jerman, Manuel Charr, telah memberikan konfirmasi jika dirinya akan bertarung menghadapi David Haye di MEN Arena, Inggris, pada 29 Juni mendatang. Sebelumnya, Haye, yang berkebangsaan Inggris, pada bulan lalu telah mengumumkan bahwa dirinya akan kembali naik ring dengan lawan yang masih belum disebutkan.

Dengan kepastian tersebut, maka Charr menjadi petinju yang memberikan ujian pertama bagi Haye di tahun ini. Haye, yang sudah berusia 32 tahun, telah mencapai kesepakatan jangka panjang dengan perusahaan promotor yang dikelola Eddie Hearn, Matchroom Sports. "Ini memberi saya kesenangan luar biasa untuk mengumumkan bahwa kami telah menyetujui kesepakatan promosi jangka panjang dengan @mrdavidhaye @boxingbooth dan Hayemaker," tulis Hearn di akun Twitternya.

Diamond Boy, julukan Charr, bukanlah lawan yang enteng bagi Haye, yang pernah menyandang gelar juara kelas berat WBA. Pasalnya, petinju berusia 28 tersebut, baru sekali menelan kekalahan selama karirnya, dan kekalahan itu pun dideritanya ketika ia menantang juara WBC, Vitali Klitschko, September tahun lalu.

Sementara itu, Haye sudah tidak pernah menjalani kontes pertarungan sejak mengkanvaskan petinju senegaranya, Dereck Chisora, pada 24 Juli 2012. Petinju berjuluk Hayemaker itu juga sudah mengantongi dua kali kekalahan, dan 26 kali kemenangan (24KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)