Cerita dibalik kemenangan Spurs

Selasa, 28 Mei 2013 - 12:02 WIB
Cerita dibalik kemenangan Spurs
Cerita dibalik kemenangan Spurs
A A A
Sindonews.com - Point guard San Antonio Spurs, Tony Parker mengaku sudah memprediksi bahwa dirinya akan membawa tim melaju ke final NBA 2012/2013. Pengakuan itu disampaikannya usai mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor 93-86 di pertandingan Wilayah Barat.

Diketahui, Parker menjadi bintang di pertandingan ini. Ia berhasil mengoleksi 37 poin, sementara Duncan mencetak 15 poin dan delapan rebound disusul Kawhi Leonard 11 poin. Dengan keberhasilan ini, Spurs tinggal menunggu lawan di Final antara Miami Heat melawan Indiana Pacers di Wilayah Timur. Final itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung 6 Juni mendatang.

"Ini aalah perasaan yang hebat dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata," aku Parker seperti dilansir ESPN, Selasa (28/5/2013).

"Sejak tahun lalu, saya sudah berjanji dengan Tim Duncan, bahwa kita akan kembali ke final jika kita mendapatkan kesempatan untuk memenangkan setiap pertandingannya. Kami di sini benar-benar ingin melakukan hal itu. Kami berhasil memenangkan pertandingan Wilayah Barat, sekarang tinggal satu langkah lagi untuk mewujudkan itu semua. Tapi saya pikir ini yang paling sulit," sambungnya.

Spurs kembali melangkahkan kakinya di Final NBA untuk pertama kalinya, sejak mereka memenangkan musim pada tahun 2007 lalu. Enam tahun sudah waktu sulit telah ditempuh dengan susah payah, kini giliran Spurs yang akan tampil lebih baik lagi di musim ini. Hal itu disampaikan oleh pelatih Spurs, Gregg Popovich.

Ia mengaku yakin timnya bisa mengubur semua kemungkinan yang telah terjadi selama enam tahun belakangan ini untuk tetap menampilkan performa lebih baik lagi ke depannya.

"Mungkin ini terlambat untuk memulai permainan lebih baik, tapi Anda tidak mengharapkan hal itu terjadi lagi. Pasalnya, ini sulit dilakukan untuk mempertahankan sesuatu yang lama. Ini hanya menunjukkan karakter mereka bermain dengan siapa saja. Jadi mereka pantas mendapatkan sanjungan dari apa yang telah dilakukannya di musim ini," tutup Popovich.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)