Botha bawa putranya dalam pertempuran di Selandia Baru

Selasa, 28 Mei 2013 - 13:37 WIB
Botha bawa putranya dalam pertempuran di Selandia Baru
Botha bawa putranya dalam pertempuran di Selandia Baru
A A A
Sindonews.com - Veteran kelas berat, Francois Botha, dijadwalkan akan kembali naik ring tinju profesional, setelah kekalahan kontroverial dari Sonny Bill Williams, Februari lalu.

Petinju berjuluk The White Bufallo itu akan berhadapan dengan petinju muda Selandia Baru yang tengah membangun karirnya, Joseph Parker. Menurut rencana, pertemuan mereka akan dilangsung di Trust Arena, Auckland, Selandia Baru, pada 13 Juni mendatang.

Botha, yang usianya telah mencapai 44 tahun, merupakan mantan penantang gelar dunia kelas berat yang berasal dari Afrika Selatan. Dalam karirnya, dia pernah menghadapi beberapa nama besar dalam dunia kelas berat, seperti Mike Tyson, Lennox Lewis, Michael Moorer, Wladimir Klitschko, dan Evander Holyfield. Botha memiliki rekor 48 kali menang (29KO), 9 kali kalah, dan 3 kali imbang.

Di pihak lain, Parker, yang saat ini masih berusia 21 tahun, sejak melakukan debut tinju profesional pada Juli 2012, dengan meng-KO Dean Garmonsway di ronde pertama. Secara keseluruhan, Parker telah memenangi lima kali pertarungan pertamanya, dan empat kali di antaranya berhasil diakhirinya dengan kemenangan KO.

Sebelum duel Botha-Parker digelar, akan dilangsungkan beberapa partai tambahan yang cukup menarik. Salah satunya adalah putra Botha, Marcel Botha, yang akan melakukan debut profesional dengan melawan Jeremy Sebastian, yang merupakan saudara penyanyi terkenal Australia, Guy Sebastian.

Selain itu, juga akan terdapat pertempuran antara petinju kelas welter putri antara Daniella Smith melawan Sarah 'Missy' Howett. Dan debut profesional putra pemain rugby, Jordan Tuigamala.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9223 seconds (0.1#10.140)
pixels