Chisora bakal hadapi petinju Bosnia

Selasa, 28 Mei 2013 - 16:32 WIB
Chisora bakal hadapi petinju Bosnia
Chisora bakal hadapi petinju Bosnia
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat kontroversial asal Inggris, Dereck Chisora, dipastikan akan kembali ke ring tinju profesional pada 20 Juli mendatang sebagai salah satu bagian dari kontes pertarungan yang diselenggarakan Frank Warren di Wembley Arena, London, Inggris.

Pada Rabu (29/5) besok waktu setempat, Warren akan mengadakan konferensi pers mengenai pertandingan tinju profesional tersebut, termasuk mengumumkan lawan yang akan dihadapi oleh Chisora. Beberapa nama yang diincar telah menyatakan keengganannya untuk bertarung melawan Chisora sebagai partai tambahan.

Dan calon lawan potensial yang sering disebut adalah Alexander Petkovic dan Fres Oquendo. Akan tetapi, untuk Oquendo kemungkinannya sangat kecil, pasalnya petinju asal Puerto Rico itu memiliki jadwal berhadapan dengan Derric Rossy di Indiana, Amerika Serikat, pada 8 Juni.

Sehingga hanya Petkovic, satu-satunya lawan yang tersedia untuk Chisora, dan saat ini, negosiasi untuk laga tersebut tengah berlangsung. Petkovic adalah pemilik sabuk kelas berat versi GBU (Global Boxing Union), dan di pertarungan terakhirnya pada 11 Mei lalu, petinju berkebangsaan Bosnia itu berhasil meraih kemenangan angka atas Timo Hoffmann. Sejak Februari 2006 hingga saat ini, Petkovic belum pernah tersentuh kekalahan, dan memenangkan 15 pertarungan terakhir.

Secara keseluruhan, Petkovic, yang sekarang berusia 32 tahun, telah melakoni 55 pertandingan profesional, dengan hasil 47 menang (25KO), 4 kalah, dan 4 imbang. Sementara, Chisora, yang tiga tahun lebih muda dari Petkovic, sudah membukukan 16 kemenangan (10KO) dari 20 kali naik ring tinju profesional.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2607 seconds (0.1#10.140)