Lampard ikhlas Cole jadi kapten Inggris

Rabu, 29 Mei 2013 - 00:22 WIB
Lampard ikhlas Cole jadi kapten Inggris
Lampard ikhlas Cole jadi kapten Inggris
A A A
Sindonews.com – Frank Lampard sejatinya tetaplah menjadi kapten Tim Nasional Inggris ketika menghadapi Republik Irlandia di Stadion Wembley besok. Namun untuk memberikan penghormatan kepada bek Ashley Cole yang akan bermain di laga ke-100 bersama timnas, maka Lampard merelakan rekannya itu memimpin tim memasuki lapangan.

Keputusan ini diambil pelatih Roy Hodgson setelah dirinya terlebih dulu berdiskusi dengan Lampard. Ban kapten Timnas Inggris sebenarnya disandang Steven Gerrard. Namun gelandang Liverpool itu harus absen karena mengalami cedera dan Lampard yang berstatus sebagai wakil kapten menggantikan perannya.

Lampard pun dengan senang hati memberikan jalan kepada Cole untuk memimpin tim di laga nanti. “Ashley sudah bermain 100 kali untuk timnas. Dia adalah bek kiri paling konsisten di sepak bola dunia untuk periode yang lama. Dia layak mendapatkan penghargaan dari Inggris,” ujar Lampard.

Mengenai laga nanti, Lampard mengakui Irlandia sebagai lawan tangguh.”Melihat tipe pemain yang mereka miliki dan banyak dari pemain mereka bermain di Liga Premier membuat pertandingan nanti akan berjalan sulit,” katanya.

“Saya menaruh respek yang besar kepada mereka. Setiap pertandingan yang mereka mainkan terlihat organisasi, hasrat untuk meraih kemenangan dan kebangaan yang besar mereka terhadap negaranya. Kami harus bisa menunjukan sikap yang sama dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki,” jelasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8102 seconds (0.1#10.140)