Timnas Inggris butuh sosok seperti Sir Alex

Rabu, 29 Mei 2013 - 10:29 WIB
Timnas Inggris butuh...
Timnas Inggris butuh sosok seperti Sir Alex
A A A
Sindonews.com - Gelandang senior timnas Inggris Michael Carrick, berharap The Three Lions -julukan timnas Inggris- mempekerjakan seorang pelatih untuk waktu jangka panjang. Ia memberi gambaran kepada kesuksesan yang dialami timnya Manchester United di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Seperti diketahui, timnas Inggris telah mendepak sebanyak sembilan pelatih, termasuk tiga pelatih berstatus caretakers dalam 12 tahun terakhir. Dalam kurun waktu sepanjang itu, tidak ada gelar prestisius yang diraih pasukan Tiga Singa. Bandingkan apa yang sudah dilakukan Ferguson selama 26 tahun menghabiskan karirnya di Old Trafford.

Oleh sebab itu, pemain berusia 31 tahun itu percaya kesinambungan dan memberikan stabilitas akan membawa prestasi bagi timnas Inggris saat ini.” Saya pikir stabilitas membantu pada setiap level dalam sepak bola, apakah itu klub maupun timnas. Ambil contoh David Moyes di Everton, melihat apa yang telah ia capai di sana untuk waktu yang lama,” ujar Carrick kepada Goal, Rabu (29/5/2013).

“Begitupun kesuksesan yang telah diperlihatkan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Karena itu Inggris butuh pelatih seperti yang menetap sangat lama. Ini melahirkan kenyamanan dan semua orang tahu di mana mereka berdiri, Anda bisa mendapatkan sedikit kontinuitas dan tentu hasil maksimal," sambungnya.

Di kesempatan sama, Carrick menambahkan setelah merayakan gelar Liga Premier Inggris yang ke 20 bagi United pada musim ini bersama Setan Merah. Ia menegaskan para pemain sudah melihat ke depan untuk mempertahankan gelar mereka musim depan di bawah bos baru David Moyes.

"Anda dapat menikmatinya, karena kami sudah menikmatinya dan telah merayakan. Tapi kami sudah cukup berpesta sekarang dan sudah waktunya untuk menatap musim baru dengan pelatih baru," pungkas mantan pemain Tottenham Hotspur dan West Ham United tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)