Character building penuh manfaat bagi atlet

Kamis, 30 Mei 2013 - 03:57 WIB
Character building penuh manfaat bagi atlet
Character building penuh manfaat bagi atlet
A A A
Sindonews.com - Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan para atlet yang mengikuti program character building. Selain untuk menempa mental, program ini juga untuk membentuk kepribadian yang baik. Bagusnya lagi, hal ini tak hanya berguna saat mereka menjadi atlet, tapi juga akan bermanfaat ketika mereka sudah tak lagi aktif sebagai atlet.

"Program character building ini bukan untuk sesaat saja. Tapi berguna bagi setiap atlet bagaimana merega menghargai waktu dalam menata kehidupan ke depan. Secara umum baik dari luar maupun dari dalam diri si atlet sendiri, ada nilai lebih yang didapat dari program ini untuk pembentukan karakter mereka,"kata Ketua Satlak Prima Surya Dharma usai acara penutupan character building gelombang II di Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5/2013).

Untuk itu, Surya mengharapkan pada gelombang ketiga sekitar 200 atlet yang belum mengikuti cabang olahraga dapat mengikuti untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka, semangat juang, dan disiplin yang tinggi.

Surya mengakui, memang ada cabang olahraga yang tidak bisa mengikuti karena jadwal mereka yang berbenturan dengan try out maupun training camp. Seperti wushu misalnya, mereka sudah memasuki program latihan intensif yang menuju pada pemantapan prestasi. Kendati begitu, di wushu menurut Surya sudah ada program yang sebenarnya bersentuhan juga dengan program character building sehingga ini tidak menjadi masalah.

"Sebenarnya kita ingin seluruh atlet SEA Games mengikuti program Character Building. Namun karena ada kendala dalam persiapan dan terlambat memberi tahu kepada cabang olahraga bersangkutan, maka hal ini mau tidak mau harus ada toleransi. Pada gelombang III yang dibuka 8 Juni nanti semua atlet yang belum mengikuti bisa mengikuti," ujar Surya menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)