Mark Hughes calon terkuat pelatih Stoke City

Kamis, 30 Mei 2013 - 12:17 WIB
Mark Hughes calon terkuat pelatih Stoke City
Mark Hughes calon terkuat pelatih Stoke City
A A A
Sindonews.com - Mark Hughes menjadi nama terdepan untuk menjadi pelatih baru Stoke City, menggantikan Tony Pulis yang meninggalkan The Potters -julukan Stoke City- setelah tujuh tahun menjabat. Hughes yang baru saja dipecat Queen Park Ranger (QPR) pada bulan November lalu akan kembali ke Liga Premier Inggris jika benar Stoke menunjuknya sebagai pelatih baru.

Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (30/5/2013) sebelumnya kepemimpinan Hughes dikritik akibat mengeluarkan kebijakan transfer besar-besaran untuk mendatangkan pemain ketika menangani QPR namum ternyata dirinya gagal membawa timnya bersaing di papan tengah Liga Premier Inggris. Akan tetapi Hughes sebelumnya menuai sukses saat menukangi Blackburn Rovers setelah mengamankan posisi 10 besar dalam tiga musim berturut-turut.

Manajer asal wales itu juga pernah menukangi Manchester City pada rentang 2008-2009 sebelum akhirnya digantikan oleh Roberto Mancini. Kemudian ia melanjutkan karirnya bersama Fulham yang juga hanya bertahan sebentar, sebelum mengambil kendali di Loftus Road -markas besar QPR- pada bulan Januari 2012 lalu.

Gagal membawa QPR bersaing di papan tengah dan justru terperosok di zona degradasi membuat posisinya sebagai pelatih tersingkir dan digantikan Harry Redknapp yang kemudian juga gagal membuat QPR bertahan di Liga Premier Inggris. Sementara itu Ketua Stoke City, Peter Coates, mengakui bahwa klubnya saat ini tengah mencari sosok manajer yang tepat untuk menggantikan Pulis. Coates menilai bahwa Hughes adalah salah satu pribadi yang cocok untuk menerapkan gaya sepak bola yang lebih menarik untuk Stoke City.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8609 seconds (0.1#10.140)