Legenda Inggris kritik taktik Timnas Inggris

Kamis, 30 Mei 2013 - 12:59 WIB
Legenda Inggris kritik taktik Timnas Inggris
Legenda Inggris kritik taktik Timnas Inggris
A A A
Sindonews.com - Hasil imbang 1-1 yang diraih timnas Inggris saat berhadapan dengan Republik Irlandia di laga uji coba di Stadion Wembley, Kamis (30/5) dini hari tadi, mendapatkan kritikan dari legenda The Three Lions, Gary Lineker.

Menurut pengoleksi 48 gol dalam 80 caps bersama timnas Inggris tersebut mengkritik formasi yang digunakan oleh pelatih Roy Hodgson dalam pertandingan itu.

"Meskipun hasilnya belum memuaskan, namun permainan Inggris semiakin dewasa secara taktik. Tapi taktik itu adalah sebuah kemunduran ke era kegelapan karena mereka bermain dengan sistem dua banks of four," tulis Lineker di akun Twitter-nya (@GaryLineker).

"Ini bukan tentang bagaimana bermain dalam sebuah formasi sejajar, tapi permainan antar lini. Kedalaman yang mampu memberikan fleksibilitas, kreatifitas, dan alternatif tujuan passing," sambungnya.

"Saya tidak senang Inggris bermain dengan sistem ini. Mudah ditebak dan sudah kuno, dengan menggunakan taktik ini Inggris akan dengan mudah dihancurkan oleh Brasil," punkasnya.

Dalam pertandingan tersebut, Inggris tertinggal terlebih dahulu melalui Shane Long di menit ke-13 sebelum disamakan oleh Frank Lampard sepuluh menit kemudian.

Usai menghadapi Irlandia, Inggris dijadwalkan akan berhadapan dengan Brasil pada 2 Juni 2013.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)