Nilai kontrak tak berubah, pemain Persebaya dilarang gundah

Kamis, 30 Mei 2013 - 13:27 WIB
Nilai kontrak tak berubah, pemain Persebaya dilarang gundah
Nilai kontrak tak berubah, pemain Persebaya dilarang gundah
A A A
Sindonews.com - Tak ada alasan lagi bagi pemain Persebaya IPL untuk gundah. Apalagi berpikir pindah klub. Sebab, manajemen tim berjuluk Bledhuk Ijo itu siap menyelesaikan penandatanganan kontrak baru pemain, malam ini.

Tidak hanya pembaruan ikatan kerja, soal nilai kontrak manajemen Persebaya yang kini ditangani CEO Cholid Ghoromah juga tidak ada perubahan. ''Nilai kontrak semua pemain sama, tidak ada yang berubah," ucap Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Sebelumnya, sempat muncul kabar pembaruan kontrak pemain akan membawa imbas perubahan nilai kontrak. Apalagi, kondisi keuangan tim sedang kembang-kempis. Namun,kekhawatiran itu tidak terjadi karena nilai kontrak tetap sama seperti ketika Persebaya masih dipegang CEO I Gede Widiade yang sekarang hijrah ke Mojokerto Putra.

Ditambahkan Ram, jika Cholid Ghoromah sudah memberikan perintah agar menyiapkan berkas pemain karena taken kontrak dilakukan tadi malam, termasuk Andik Vermansyah yang sempat didaftarkan Persija ke PT Liga Indonesia. "Semua pemain, saya sudah diminta untuk menyiapkan semua berkas, " ujarnya.

Sebelumnya, pada pagi hari usai latihan di Lapangan Karangayam, para pemain tidak meributkan soal draf kontrak yang sudah dipegang. Namun menanyakan janji Cholid untuk membayar tunggakan sisa gaji bulan April. "Pemain minta kontrak dan gaji 50 persen diselesaikan," ucap Pelatih Persebaya Ibnu Grahan.

Tuntutan pemain, lanjut Ibnu, karena sebelum pertandingan lawan Persibo, Minggu (26/5) lalu Cholid berjanji membayar gaji pemain pada minggu ini. "Sekarang Pak Cholid lagi di Jakarta. Janjinya kan minggu ini. Maksimal ya Jumat besok," lanjut pelatih yang membawa Persebaya belum terkalahkan di Indonesian Premier League (IPL) musim ini.

Ibnu berharap para petinggi klub segera merealisasi janji karena pertandingan terdekat melawan Persepar Palangkaraya di Stadion Gelora Bung Tomo akan digelar Minggu (2/6). "Kalau bisa sebelum lawan Persepar sudah selesai. Sehingga anak-anak bisa lebih fokus lawan Palangkaraya," harapnya.

Dalam latihan pagi kemarin, dua pemain absen, yaitu Andik Vermansyah dan dan Yusuf Hamzah yang baru bergabung dua hari ini. Sedangkan Fernando Soler yang sehari sebelumnya tidak berlatih sudah menampakkan diri "Andik izin ada urusan keluarga. Sedangkan Yusuf izin sakit," ucap Ibnu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)