Persibo lupakan Gusnul

Jum'at, 31 Mei 2013 - 17:42 WIB
Persibo lupakan Gusnul
Persibo lupakan Gusnul
A A A
Sindonews.com - Persibo Bojonegoro tidak lagi berharap banyak sentuhan pelatih Gusnul Yakin dalam menjalani kompetisi Indonesian Super League (IPL). Gusnul yang sudah absen di dua pertandingan lawan Persebaya Surabaya dan Persepar Palangkaraya, kemungkinan tak akan dipakai lagi.

Manajemen memercayakan kendali tim ke asisten pelatih Bambang Pramudji sebagai caretaker.Bambang sudah menjadi nakhoda tim secara penuh ketika Persibo dibabat Persebaya 5-1 dan ditahan imbang tanpa gol Persepar 0-0 di Stadion Letjen H Soedirman.

Di pertandingan selanjutnya kontra Persijap Jepara, Bambang Pramudji bakal tetap bertanggungjawab terhadap tim. Dia sendiri menyatakan tidak masalah jika dipercaya untuk meneruskan tugas Gusnul Yakin yang malas melatih karena tidak digaji selama lima bulan.

“Saya siap diberi tanggungjawab selama tim membutuhkan. Kondisi tim memang kurang bagus karena masih kekurangan pemain, tapi saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk Persibo,” ucap Bambang. Dirinya sejauh ini masih single fighter atau bekerja sendiri melatih tim.

Sebab tidak ada asisten pelatih lain yang mendampinginya dan manajemen baru sebatas rencana mendatangkan asisten pelatih. Praktis, semua materi latihan ditangani sendiri oleh Bambang Pramudji, baik pemain out field maupun kiper. “Ya sementara harus dilakukan sendiri,” katanya.

Dia sendiri sebenarnya harus memecah konsentrasi karena sekaligua tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Pudak. Namun menurutnya itu bukan persoalan karena dia juga ingin mengembalikan Persibo sebagai salah satu klub professional yang disegani.

Sementara, terkait persoalan dengan Gusnul Yakin, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih asal Malang tersebut. Jika Gusnul tidak lagi berhasrat meneruskan kerjanya di Bojonegoro, maka manajemen juga tidak keberatan melepasnya.

“Tapi kalau Gusnul masih memiliki keinginan melatih di Persibo, kami tetap menyambutnya dengan tangan terbuka. Jika memang Gusnul tidak mau meneruskan tugasnya, otomatis Bambang Pramudji yang akan berposisi sebagai pelatih untuk seterusnya,” jelas Manajer Persibo Nur Yahya.

Manajemen sendiri belum berpikir untuk mencari pelatih anyar karena menganggap Bambang masih cukup bisa diandalkan. Selain itu persoalan finansial juga menjadi ganjalan utama jika Laskar Angling Dharma ingin mendatangkan seorang pelatih baru.

Pada Minggu (2/6), Persibo bakal melakoni pertandingan away ke Gelora Kartini, markas Persijap Jepara. Diprediksi Persibo bakal menurunkan kekuatan yang sama persis dengan saat menghadapi Persepar. Tim kesayangan Boromania masih menunggu satu pemain asing anyar yakni Abel Ciello.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1808 seconds (0.1#10.140)