Comrades Marathon terjunkan 652 personel kepolisian

Jum'at, 31 Mei 2013 - 18:12 WIB
Comrades Marathon terjunkan 652 personel kepolisian
Comrades Marathon terjunkan 652 personel kepolisian
A A A
Sindonews.com - Direktur Asosiasi Comrades Marathon (CMA), Johan van Staden sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengamankan kejuaraan marathon tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan 652 personel kepolisian Afrika Selatan. Comrades Marathon yang ke-88 tahun ini akan menempuh jarak dari Durban ke Pietermaritzburg pada Minggu (2/6) waktu setempat.

Van Staden membantah, pihak penyelenggara khawatir kejadian serupa yang menimpa acara Marathon di Boston Marathon lalu kembali terulang. Ia mengklaim bahwa selama ini pihaknya selalu memikirkan keselamatan para peserta dan penonton yang hadir di acara tersebut.

Diketahui, pengeboman yang terjadi di Boston Marathon lalu telah mengakibatkan 264 orang mengalami luka-luka dan tiga orang lainnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa (meninggal dunia). Saat ini 652 personel kepolisian Afrika Selatan dilibatkan dalam acara ini. Sementara personel lainnya (penjinak bom) akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum acara ini di mulai.

"Selama 20 tahun terakhir penyelenggaraan ajang ini, kami selalu memikirkan langkah-langkah keamanan yang sangat ketat. Hal ini hanya untuk memastikan bahwa, kami sudah sesuai dengan prosedur yang selama ini ditetapkan," aku Van Staden seperti dilansir Super Sport, Jumat (31/5/2013).

"Untuk memastikan kondisi semuanya aman, kami telah berkomunikasi dengan pihak kepolisian setempat. Mereka akan memastikan bahwa semuanya aman dan tidak terjadi ancaman apapun selama marathon ini berlangsung," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)