Sergio akui Singo Edan luar biasa

Sabtu, 01 Juni 2013 - 11:42 WIB
Sergio akui Singo Edan...
Sergio akui Singo Edan luar biasa
A A A
Sindonews.com - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk menyebut keberuntungan belum berpihak pada timnya. Di laga terakhir, Pangeran Biru harus mengakui keunggulan satu gol Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (31/5).

Hasil itu membuat Persib tertahan di peringkat empat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013. Firman Utina dkk mengumpulkan 41 poin dari 21 laga. Terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Di pertandingan kemarin, Sergio mengakui Arema tampil bagus. Tekanan yang hampir terjadi sepanjang laga menyulitkan Persib untuk menyusun serangan. Bahkan andai saja quartet defender Supardi, Abanda Herman, Naser Alsebai, dan Tony Sucipto tidak disiplin, Pangeran Biru dipastikan kalah dengan jumlah kebobolan lebih dari satu.

"Arema tampil bagus, sangat banyak tekanan yang mereka lakukan sepanjang pertandingan. Dan memang menghadapi Arema di kandang mereka, lebih sulit dari pertandingan di putaran pertama lalu," ujar Sergio di Regent's Park Hotel, Kota Malang, kemarin.

Meski beberapa kali Persib mampu melahirkan serangan balik berbahaya, hal itu pun tidak bisa menyelamatkan tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini dari kekalahan. Di sisi lain, Sergio yang sejak awal menjadi penyerang yang paling diwaspadai, mendapat kawalan ketat dari dua defender Arema sekaligus.

"Saya sangat kesulitan di lini depan, karena peluang yang saya dapat pun tidak banyak. Hanya satu kesempatan saja yang saya dapat, saya berharap bisa lebih banyak lagi peluang mencetak gol di pertandingan selanjutnya," kata pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Satu-satunya peluang emas untuk Sergio diperoleh di menit 82. Berawal dari serangan balik berupa umpan lambung, Hilton Moreira melanjutkannya dengan bola terobosan lewat sundulan kepada Sergio. Namun setelah beberapa langkah membawa bola tanpa pengawalan, tendangan keras topskor Persib ini hanya meluncur tepat ke posisi kiper Kurnia Mega.

"Saat peluang itu terjadi, situasi juga tidak cukup mudah. Saya sempat berpikir ke arah mana akan menendang bola. Tapi selain kiper, saat itu ada juga satu pemain belakang yang menutup. Saya rasa itu hanya masalah lucky saja, saya kurang beruntung di laga kemarin," kata Sergio.

Meski penampilan para pemain banyak menuai pujian, dia menyebut kekalahan tetaplah hasil yang kurang baik. Karena itu, untuk menjaga persaingan di papan atas, Persib harus bisa memenangkan laga selanjutnya di tour Jawa Timur kali ini. Pangeran Biru dijadwalkan singgah ke Stadion Petrokimia Gresik untuk menantang Persegres Gresik United, Senin (3/6).

"Kami harus percaya diri di Gresik bisa menang. Saya yakin Persib bisa meraih tiga poin di sana,"pungkas ujung tombak bernomor punggung 10 ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0597 seconds (0.1#10.140)