22 negara meriahkan Indonesia Open 2013

Selasa, 04 Juni 2013 - 15:38 WIB
22 negara meriahkan Indonesia Open 2013
22 negara meriahkan Indonesia Open 2013
A A A
Sindonews.com - Turnamen bulutangkis bergengsi yang bertajuk Djarum indonesia Open (DIO) Super Series Premier 2013 akan kembali digelar di Istora Senayan, pada 10 hingga 16 Juni mendatang.

Sebanyak 22 negara akan ikut serta untuk membuktikan diri sebagai yang terbaikk diantara yang terbaik. Terlebih lagi, hadiah yang ditawarkan tahun ini lebih fantastis yakni 700 ribu dolar AS (setara Rp6,6 miliar) atau lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kami memberikan total hadiah yang besar dari tahun ke tahun, sebagai sebuah bentuk komitmen kami untuk terus mendukung bulutangkis di Indonesia khususnya. Besar harapan kami agar bisa diiringi prestasi-prestasi atlet Indonesia yang perlahan mulai kembali menunjukkan kemampuannya," ujar Perwakilan PT Djarum, Yan Haryadi di hotel Shangri-la, Jakarta, Selasa (4/6)

Hal senada juga diutarakan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rexy Mainaky yamg berharap bisa membawa gelar juara. Meskipun peta persaingan bulutangkis tahun ini cukup merata.

"Peta persaingan bisa dibilang merata. Meski Cina masih mendominasi di beberapa nomor khusunyat nomor putri baik tunggal maupun ganda, tapi perlahan negara lain mulai mengejar," ucapnya.

Dalam ajang Djarum indonesia Open (DIO) Super Series Premier 2013, akan dimeriahkan beberapa pebulutangkis dunia seperti Lee Chong Wei, Lin Dan dan Taufik Hidayat yang membuat suasana persaingan semakin sengit.

Peta merata ada di ganda putra, Indonesia akan mengandalkan harapan dipundak Angga Pratama/Ryan Agung Saputro yang diajang Piala Sudirman lalu mampu menundukkan ganda peraih medali emas London 2012, Cai Yun/Fu Haifeng. Serta ungglan nomor dua asal Korea, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae dan unggulan pertaama Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9060 seconds (0.1#10.140)