Ketua PP PBSI optimistis Indonesia raih satu gelar juara

Selasa, 04 Juni 2013 - 17:20 WIB
Ketua PP PBSI optimistis Indonesia raih satu gelar juara
Ketua PP PBSI optimistis Indonesia raih satu gelar juara
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PP PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia), Gita Wirjawan, mengungkapkan, hadirnya gelaran Djarum Indonesia Open (DIO) Super Series Premier 2013, sebagai momen yang tepat untuk menguji atlet muda Indonesia. Pada kejuaraan ini, tim Indonesia akan menurunkan sekitar 65 pemain dari Pelatnas dan 35 lainnya dari luar Pelatnas.

"Performa terbaik putra-putri kita di ajang Piala Sudirman tentu menjadi sebuah pertanda baik akan bangkitnya bulutangkis Indonesia. Mereka mampu mengimbangi kekuatan bulutangkis terbesar dunia, China," ujar Gita saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (4/6).

"Tentu hadirnya super series premier di Indonesia, menjadi sebuah keistimewaan bahwa para pemain terbaik dunia akan hadir dan menguji kemampuan atlet Indonesia," sambungnya.

Sejauh ini, Gita mengakui bahwa pihaknya belum memberikan sesuatu perangsang untuk menambah motivasi para atletnya. Namun, ia optimistis bisa mendapat gelar juara dari ganda putra dan campuran. "Jujur belum memberikan perangsang. Tapi kalau bisa peringkat satu-sepuluh di setiap event ada merah putih. Semoga di ajang ini, mereka bisa menampilkan permainan terbaik atau bahkan setidaknya meraih satu gelar juara," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6767 seconds (0.1#10.140)