Janji Neymar

Rabu, 05 Juni 2013 - 05:43 WIB
Janji Neymar
Janji Neymar
A A A
Sindonews.com - Ada janji yang diucapkan Neymar da Silva Santos Junior saat resmi diperkenalkan sebagai jagoan baru Barcelona di Camp Nou, Senin (3/6).

Dia ingin membantu Lionel Messi untuk terus menjadi pemain terbaik dunia. Awalnya, kedatangan ke Katalan sempat menimbulkan spekulasi bahwa Neymar akan menjadi pesaing berat Messi. Namun, kabar negatif itu runtuh seiring pernyataan Neymar di depan ribuan Los Cules. Bintang Brasil itu ternyata ingin memajukan Blaugranadan mendukung penuh pergerakan Messidona. Neymar berjanji tidak akan membiarkan Ballon d’Or lepas dari genggaman Messi. “Messi adalah idola saya.

Bangga rasanya bisa berdiri di sampingnya. Karena itu, saya akan membantu Messi untuk tetap menjadi pemain terbaik di dunia,” ujar Neymar, dilansir Daily Mail. Penyerang yang didatangkan dari Santos itu mengaku Barcelona adalah klub pujaannya. Langkah pertamanya di rumput Camp Nou pun terasa sangat emosional. Di Camp Nou, striker berusia 21 tahun ini merasa sangat kecil.

Sebab, sejarah Barcelona adalah klub yang dihuni pemainpemain berkelas asal Brasil macam Romario dan Ronaldo. Dengan rendah hati, di depan ribuan fans, Neymar mengatakan belum pantas disebut sebagai pemain hebat. Mantan striker Santos itu juga menolak membandingkan dirinya dengan Romario atau Ronaldo.

Keduanya, menurut Neymar, adalah pemain hebat yang memiliki kapasitas jauh di atas dirinya. Dia mengatakan, hasrat terbesarnya hijrah ke Barcelona bukanlah menjadi pemain hebat. Neymar hanya berambisi membantu tim meraih sukses. Bagi Neymar, dapat berdampingan dengan Messi sudah merupakan keajaiban. Bahkan, setengah dari pemain Barcelona adalah idolanya. Neymar menganggap bekerja sama dengan idola jauh lebih menyenangkan dibandingkan menjadi pemain terbaik.

Karena alasan itulah Neymar tidak berambisi memenangkan Ballon d’Or atau menjadi pemain terbaik dunia. Bintang tim Samba itu menyebut bertambah semangat ketika tahu dirinya bakal diduetkan dengan Messi. Neymar akan berupaya menghapus hasrat pribadi demi mendekatkan diri dengan Messi. Bagi Neymar, Messi lebih penting dari pencapaian pribadinya. Kerendahan hati Neymar pun membuat 60.000fansBarcelona yang hadir di Camp Nou menyambut dengan sukacita.

Untuk dapat mempekerjakan Neymar, Wakil Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta mengatakan telah memberi Santos 57 juta euro sebagai mahar kepindahan. Untuk mencegah Neymar dibajak klub lain, Barcelona mengajukan kontrak lima tahun dengan buy out clause190 juta euro. Manajemen Barcelona menilai harga itu sepadan dengan kualitas yang dimiliki Neymar. Apalagi, pembicaraan memboyong Neymar sudah ada sejak 2011.

Bahkan, Barcelona harus head to headdengan sang musuh abadinya, Real Madrid, untuk meyakinkan Neymar dan Santos. “Uang penting. Namun, kebahagiaan tetap prioritas saya. Saya mendapat banyak tawaran. Tapi, pada akhirnya saya mengikuti kata hati. Hati saya menyebut nama Barcelona,” kata pemuda kelahiran Mogi das Cruzes, 5 Februari 1992, itu.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5702 seconds (0.1#10.140)