Introspeksi diri, setiap lini Persib dibenahi

Rabu, 05 Juni 2013 - 16:31 WIB
Introspeksi diri, setiap lini Persib dibenahi
Introspeksi diri, setiap lini Persib dibenahi
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung kembali fokus menatap laga selanjutnya setelah babak belur di tur Jawa Timur. .Pada pertandingan terdekat Indonesia Super League (ISL) musim 2013, Pangeran Biru dijadwalkan melakoni derby Bandung melawan saudara mudanya, Pelita Bandung Raya (PBR), Selasa (11/6). Artinya, Persib memiliki waktu sekitar lima hari untuk meakukan persiapan.
Rentang waktu tersebut akan digunakan tim pelatih untuk membenahi semua kekurangan. Bahkan, hasil kurang memuaskan di beberapa laga terakhir membuat evaluasi skema bertanding secara keseluruhan mutlak diperlukan. ''Evaluasi pasti dilakukan, bahkan lini per lini,” tegas Pelatih Persib Bandung Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman.

Dia menyebut, setidaknya ada dua hal utama yang menjadi bahan pembelajaran bagi skuad Pangeran Biru. Di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, penampilan Sergio van Dijk dkk sebenarnya tampil baik. Namun kesalahan kecil membuat hasil pertandingan tidak berpihak pada Persib.

Sementara dari laga kontra Persegres Gresik United, Djanur menyoroti faktor kelelahan. Hal itu pula yang menjadi pangkal munculnya segala kendala dalam penerapan skema bertanding. Mulai dari tidak optimalnya koordinasi antar lini, hingga aliran bola yang tersendat, merupakan buntut terkurasnya stamina para pemain di laga sebelumnya. Bahkan, permainan ''tik-tak'' yang menjadi karakter di laga-laga lain, justru tidak terlihat saat Pangeran Biru tampil di Stadion Petrokimia Gresik.

''Kesalahan mendasar saat melawan Arema membuat kami harus kemasukan di menit-menit akhir. Padahal permainan masih cukup bagus waktu itu. Berbeda dengan ketika di Gresik, pemain kami sangat terlihat kelelahan dan terkuras staminanya,” papar Djanur.

Hal serupa diungkapkan striker Airlangga Sucipto. Satu-satunya pencetak gol Persib di laga Gresik itu mengatakan, hasil kurang memuaskan ini menuntut dia dan pemain lainnya untuk lebih berbenah. ''Tentu kami harus introspeksi diri jika ingin lebih baik lagi di sisa musim,” tuturnya.

Jelang laga terdekat, Atep dkk baru menjalani latihan hari ini. Setelah bertolak dari Surabaya dan tiba di Bandung, Selasa (4/6), tim pelatih memberi skuad Pangeran Biru jatah libur selama satu hari. Djanur berharap, stamina para pemain bisa kembali pulih dalam sesi latihan kali ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9112 seconds (0.1#10.140)