Ogah turun kasta, PSMS PT LI serbu Bangka

Jum'at, 07 Juni 2013 - 16:08 WIB
Ogah turun kasta, PSMS PT LI serbu Bangka
Ogah turun kasta, PSMS PT LI serbu Bangka
A A A
Sindonews.com - Batal menghadapi PS Bengkulu, Selasa (4/6), lantaran gagal berangkat setelah ketiadaan tiket, PSMS Medan versi PT Liga Indonesia tidak menyerah. Mereka bertekad menuntaskan musim ini dengan melakoni laga pemungkas menghadapi PS Bangka, besok (9/6).

Peluang PSMS Medan lolos ke babak 12 Besar Divisi Utama PT Liga Indonesia hampir dipastikan sirna jika PS Bengkulu mendapatkan kemenangan walkout (WO). Namun, skuad PSMS tetap fokus di laga terakhir di Stadion Ir Sutiyono (OROM) Sungailiat, Pangkal Pinang menghadapi Laskar Timah Panas, julukan PS Bangka.

Komitmen itu disampaikan Pelatih PSMS, Suharto. Ancaman turun ke kasta kedua kalau tidak bermain di laga pamungkas menjadi dasar keinginan bertanding. "Kami sudah sepakat dengan semua yang di tim ini, tak mau melihat PSMS Medan turun kasta ke Divisi II. Meskipun dengan atau tanpa dukungan Indra Sakti Harahap, PSMS harus berangkat. Ini demi menjaga marwah tim di kancah sepak bola nasional,” ujar Suharto.

Keinginan tetap memperjuangkan PSMS juga disampaikan pemain. Melupakan sejenak tuntutan gaji kepada Ketua Umum Indra Sakti Harahap, penggawa Ayam Kinantan bertekad ingin menyelamatkan PSMS.

''Kami tidak mau PSMS terperosok ke Divisi II, karena ini sulit diterima. Pemain siap bertanding melawan Bangka, sepenuh hati akan bermain. Setelah itu, kami akan kembali menuntut hak kami kepada Indra Sakti,” tegas kiper PSMS, Zulhamsyah Putra.

Tekad pemain PSMS ini memang tidak mudah, karena benturan dengan krisis finansial bisa saja terjadi seperti penyebab kegagalan keberangkatan ke Bengkulu. Namun, pihak manajemen mengatakan akan berusaha untuk mencari sumber dana ''Biasanya di awal bulan bantuan PT. Liga Indonesia sebesar Rp50 juta sudah dikirimkan. Sisanya akan dicari lewat sumber lain," ujar sekretaris tim PSMS, Fityan Hamdy.

Tak hanya kepada donatur, manajemen PSMS juga telah memasukan surat audiensi ke DPRD Sumut dan Medan. ''Kami berharap mereka perduli dengan PSMS. Karena kalau kita gagal berangkat lagi, Kota Medan tak lagi memiliki pamor dalam olahraga,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum PSMS Medan, Yusrizal yang ditugaskan mengurusi keberangkatan tim mengatakan, pihaknya sudah memesan tiket keberangkatan dan sudah mendapatkannya sejak kemarin siang. "Besok, jam 07.50 WIB, tim sesuai jadwal sudah berangkat. Rutenya, Medan Jakarta, Jakarta-Pangkal Pinang," bebernya.

Selain tiket penerbangan, pihaknya juga sudah menyiapkan akomodasi seperti hotel dan makan pemain selama di Pangkal Pinang. "Akomodasi sudah dipesan berikut makan siang. Tim akan menginap di Hotel Pondok Wisata Pangkal Pinang dan Senin pagi (10/6) kembali bertolak ke Jakarta pada jam 11.00 WIB sebelum dilanjutkan ke Medan," bebernya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)
pixels