Program charachter building masuk gelombang terakhir

Minggu, 09 Juni 2013 - 13:18 WIB
Program charachter building masuk gelombang terakhir
Program charachter building masuk gelombang terakhir
A A A
Sindonews.com - Program charachter building Satlak Prima kini memasuki gelombang terakhir (III). Namun, jumlah atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games yang ikut ambil bagian tidak seperti harapan.

Pada gelombang terakhir ini, sebanyak 133 atlet mengikuti character building dari 11 cabang olahraga. Cabang olahraga tersebut adalah sepak takraw, tenis meja, gulat, vovinam, pentaque, panahan, catur, atletik, balap sepeda, hoki, dan biliar.

Kondisi ini terjadi karena character building mulai berjalan saat Pelatnas sudah memasuki tahap Pelatnas sudah masuk pada persiapan khusus. Artinya, ada sejumlah cabang olahraga yang sudah menyusun program latihan secara berjenjang, sehingga tidak bisa disela dengan program character building.

"Melihat dari segi jumlah, atlet Pelatnas SEA Games yang ada sekarang ini jumlahnya sekitar 900 orang. Tapi karena terkendala dengan pelaksanaan yang berlangsung di tengah jalan, mau tidak mau kita harus menyesuaikan,” kata Ketua Satlak Prima, Surya Dharma, dalam situs resminya.

Surya mengaku kurang puas lantaran tidak 100 persen atlet Pelatnas mengikuti program character building. Pasalnya, character building ini sangat baik untuk membentuk mental atlet agar mereka memiliki semangat juang yang tinggi, pantang menyerah dalam bertanding, sehingga mereka memiliki tanggung jawab yang besar terhadap Merah Putih.

"Yang perlu kita tanamkan kepada setiap atlet nasional bahwa mereka adalah orang-orang terpilih. Mereka berlaga di lapangan demi Merah Putih, demi bangsa dan Tanah Air, dan demi kehormatan negara. Untuk itu mereka harus memiliki mental yang baik, semangat juang yang tinggi, serta sportivitas yang baik pula untuk menjaga kehormatan bangsa,” lanjut Surya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)