Wenger puji perkembangan sepak bola Jepang

Minggu, 09 Juni 2013 - 15:55 WIB
Wenger puji perkembangan sepak bola Jepang
Wenger puji perkembangan sepak bola Jepang
A A A
Sindonews.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan pujian terkait perkembangan sepak bola di Jepang. Menurutnya, sepak bola di Negeri Matahari tersebut sudah mengalami kemajuan.

Seperti diketahui, sebelum melatih The Gunners, manajer asal Prancis itu sempat menangani klub J-League, Nagoya Grampus Eight. Saat itu ia mampu meraih gelar juara Piala Emperor sekaligus gelar manajer terbaik pada 1995.

Di zaman sepak bola modern ini, banyak pesepakbola Jepang yang bermain di kompetisi liga terbaik Eropa. Hal itulah yang membuat Wenger kagum.

"Sepak bola Jepang telah mengalami kemajuan, hal itu bisa dilihat dari jumlah pemain Jepang yang bermain di klub top Eropa, dan bermain sangat baik," kata Wenger seperti dilansir Fox Sports Asia, Minggu (9/6).

"Budaya Jepang cocok untuk olahraga tim. Mereka memiliki sikap kebersamaan, yang tentu saja sangat cocok untuk sepak bola," sambungnya.

"Negara yang dengan cepat menyadari [perkembangan sepakbola Jepang] itu adalah Jerman, karena di sana ada beberapa pesepakbola Jepang di Jerman, beberapa di antara mereka adalah bintang muda. Contohnya adalah [Shinji] Kagawa yang kini ada di Inggris yang sebelumnya membela [Borussia] Dortmund," lanjut pelatih berusia 63 tahun itu.

“Akan tetapi, pemain-pemain Jepang telah melakukan hal yang sangat baik, karena mereka lahir dari sistem akademi yang terorganisasi, dan itulah mengapa mereka menghasilkan pemain-pemain bagus dengan begitu cepat.” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9403 seconds (0.1#10.140)
pixels