Rasyid optimis lolos

Senin, 10 Juni 2013 - 01:02 WIB
Rasyid optimis lolos
Rasyid optimis lolos
A A A
Sindonews.com -- Gelandang serang PSM Rasyid Assyahid Bakri, optimis bakal lolos seleksi tim nasional (timnas)Indonesia U-23, pada kompetisi SAE Gemes XXVII Myammar Desember mendatang.

Pemuda kelahiran kabupaten Gowa tersebut, selalu menjadi langganan untuk dipanggil untuk membela timnas pada kompetisi Internasional yang akan digelar, seperti pada pra piala dunia 2011 lalu, Rasyid juga termasuk dalam salah satu punggawa untuk garuda muda.

Rasyid yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya akan selalu optimis untuk bisa lolos pada seleksi timnas U-23 yang diarsiteki oleh Rahmad Darmawan. "Isnyaallah saya yakin mudah-mudahan saya bisa lolos," kata gelandang PSM yang bernomor punggung 17 tersebut.

Alumni Danone Nations Cup (DNC) tahun 2004 tersebut, diberikan kepercayaan oleh pelatih RD untuk menjadi kapten saat menjamu timnas Singapura di gelora di Stadion Manahan, Solo, Sabtu lalu. Meski pada laga tersebut timnas Indonesia harus rela berbai poin dengan tamunya pada babak penyisihan Sea Games Myammar. "Iya saya dipercaya jadi kapten, tapi sayang pada pertandingan itu kita bermain imbang, semoga kedepannya lebih baik lagi," ungkap Rasyid.

Penampilan Rasyid pada pertandingan tersebut, banyak memukau para suporter PSM yang menyaksikannya lewat layar kaca, bagaimana tidak alur bola yang berpusat di tengah lapangan menjadi racikan terbaik pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan. Bahkan beberapa kelompok suporter PSM diakun twitternya, memnberikan selamat atas penampilan punggawa PSM yang membela timnas Indonesia tersebut.

Bukan hanya itu, pujian juga datang dari pelatih PSM Petar Segrt yang saat ini, dalam kondisi yang sangat kecewa dengan kondisi Pasukan Ramang saat ini, pasalnya mereka semua melakukan aksi mogok latihan, karena gaji mereka belum dibayarkan selama dua bulan lamanya. "Hanya Rasyid yang membuat saya bahagia kemarin," ujar pelatih berdarah Kroasia tersebut.

Sekedar diketahui, para punggawa timnas yang bertanding menghadapi Singapura Sabtu lalu, merupakan pemain yang akan diseleksi pada gelombang pertaan oleh pelatih timnas RD, dan nantinya akan semakin mengerucut, dari 70 daftar nama pemain, akan diseleksi menjadi 30 orang dan kemudian akan diseleksi kembali menjadi 23 nama pemain yang akan dibawa pada SEA Games XXVII Myamar Desember mendatang.

Bukan hanya itu, Petar juga mengatakan, saat pertandingan Rasyid merupakan salah satu pemain yang terbaik dengan kiper Singapura di lagapangan hijau, dan dirinya juga yakin semua orang Indonesia melihat seberapa baik perkembangan Rasyid dalam kurung waktu satu sampai dua tahun belakangan. "Dia adalah kapten yang nyata," kata Petar.

Pelatih berusiah 47 tahun ini juga mengatakan Rasyid sebenarnya tidak dalam kondisi yang terbaik, pasalnya beberapa hari sebelum dipanggil seleksi oleh timnas, dia melakukan mogok latihan bersama PSM. "Tapi semua pasyti lihat betapa pentingnya Rasyid buat timnas Indonesia U-23, saya merasa gembira karena dia (Rasyid) memberikan permainan yang baik," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)