Stoner raih gelar kehormatan Ratu Australia

Selasa, 11 Juni 2013 - 08:40 WIB
Stoner raih gelar kehormatan Ratu Australia
Stoner raih gelar kehormatan Ratu Australia
A A A
Sindonews.com - Casey Stoner yang kini menggeluti balapan di Supercar V8, mendapatkan kehormatan saat perayaan ulang tahun Ratu Australia. Juara dunia dua kali MotoGP itu meraih gelar Member of the Order of Australia (AM). Selain Stoner, pembalap sepeda Tour de France, Cadel Evans juga meraih hal yang sama.

Stoner yang memulai karirnya di dunia balap sejak tahun 2001 lalu. Selama ia bersaing di kelas MotoGP sejak tahun 2006. Setahun kemudian, ia berhasil meraih gelar pertamanya di dunia balap motor tersebut. Bahkan berselang lima tahun kemudian, trofi juara keduanya mampu direbutnya kembali sebelum akhirnya pensiun tahun lalu.

Bahkan saat masih menggeluti dunia balap MotoGP ia sempat meraih penghargaan sebagai pembalap termuda terbaik tahun 2008. Kini Stoner beralih untuk menguji balapan mobil Supercar V8 seusai dirinya mengumumkan pensiun tahun lalu.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut mengatakan, ini adalah sebuah kehormatan besar bisa meraih penghargaan dari Ratu Australia di perayaan ulang tahunnya. "Ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa dan sebuat kehormatan besar bagi saya bisa diberikan penghargaan Member of the Order of Australia (AM) ini. Mengingat kualitas seseorang menerima penghargaan ini telah dilakukan sejak dulu," senang Stoner seperti dilansir news.com.au, Selasa (11/6/2013).

Sementara Evans, dinilai sangat pentas mendapatkan penghargaan ini. Karena pembalap sepeda yang kini berusia 36 tahun tersebut terus mempromosikan dunia sepeda Asutralia ke seluruh dunia sejak dirinya menjuarai Tour de France tahun 2011 lalu.

"Jelas, saya adalah seorang pembalap Asutralia dan saya sangat abngga bisa mewakili negara di panggung dunia bersepeda setiap kali saya bertanding. Penghargaan ini akan semakin mendorong kami untuk meningkatkan performa di masa depan," tambah Evans.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)