Detroit Pistons boyong mantan pelatih Philadelphia

Selasa, 11 Juni 2013 - 11:24 WIB
Detroit Pistons boyong mantan pelatih Philadelphia
Detroit Pistons boyong mantan pelatih Philadelphia
A A A
Sindonews.com - Maurice Cheeks akhirnya mencapai kesepakatan dengan Detroit Pistons untuk menjadi pelatih mereka pada musim depan. Asisten pelatih Oklahoma City Thunder itu akan menggantikan peran Lawrence Frank.

Menurut pemilik Pistons, Tom Gores mengatakan jika dirinya sudah mengamati bakat yang dimiliki Cheeks sewaktu menangani Oklahoma City selama empat musim di sana. Baginya, selain kagum dengan pengetahuan basket, pelatih berusia 56 tahun tersebut juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik.

"Setelah menghabiskan beberapa waktu untuk berkomunikasi dengan Cheeks. Saya sangat terkesan dengan pengetahuannya dalam dunia basket, cara berkomunikasi dan keterampilannya dalam memimpin tim. Jadi kami sangat bersemangat untuk memiliki seorang pelatih yang berpengalaman di bidangnya. Bahkan bakat yang dimiliki akan membantu tim di masa depan," ujar Gores seperti dilansir ESPN, Selasa (11/6/2013).

Dengan kepastian ini, Cheeks berhasil menyingkirkan sejumlah kandidat besar seperti Nate McMillan (mantan pelatih Seattle), Larry Drew (Atlanta Hawks), Lindsey Hunter (mantan pelatih sementara mantan Phoenix Suns), asisten pelatih San Antonio Spurs, Mike Budenholzer dan Darrell Walker (asisten pelatih New York Knicks).

Sekedar informasi, Cheeks mengawali karirnya sebagai pelatih kepala saat dirinya diberikan kesempatan untuk menangani tim Portland Trail Blazers sejak tahun 2001 Hingga Maret 2005. Setelah itu,
ia memutuskan hengkang ke Philadelphia 76ers pada Mei 2005 sampai dengan Maret tahun 2008.

Selama menangani kedua tim itu, ia telah mengemas 284 kemenangan dan 286 kekalahan. Kini kepemimpinannya akan kembali dipertunjukkan pada musim depan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6386 seconds (0.1#10.140)