Veteran kelas berat dijajal petinju pemula

Selasa, 11 Juni 2013 - 12:17 WIB
Veteran kelas berat dijajal petinju pemula
Veteran kelas berat dijajal petinju pemula
A A A
Sindonews.com - Veteran tinju kelas berat Afrika Selatan, Francois Botha, akan bertanding selama delapan ronde dengan pemula berusia 21 tahun dari Selandia Baru, Joseph Parker, pada Kamis (13/6) malam, di The Trusts Stadium, Auckland, Selandia Baru.

Pertarungan tersebut terlihat sangat unik. Pasalnya, Botha telah menjalani karir sebagai petinju profesional selama lebih dari 22 tahun, dan melakukan debut sebelum Parker dilahirkan. Botha melakukan debut pada 11 Februari 1990, sementara Parker lahir pada 9 Januari 1992.

Sejauh ini, Parker baru menjalani lima pertandingan profesional sejak melakukan debut pada 5 Juli 2012. Dia pun berhasil memenangkan seluruh pertandingan itu, dan empat di antaranya diakhirinya dengan kemenangan KO. Itu berbanding terbalik dengan Botha, yang pernah menyabet sabuk IBF/NABA/WBF. Petinju berusia 44 tahun itu telah membukukan 48 kemenangan (29KO), 9 kali kalah, dan 3 kali imbang.

Kendati hanya memenangkan satu pertandingan dari enam pertarungannya, sejak April 2010, dan memiliki masa lalu yang bagus, namun Botha masih mempunyai sisa keterampilan yang cukup untuk terus bertahan di dalam ring, dan memahami semua trik pertarungan. The White Buffalo memiliki kekuatan di tangan kanannya, dan daya tahannya bagus, dan itu telah diperlihatkannya ketika berhadapan dnegan Sonny Bill Williams pada Februari lalu.

Sementara itu, Parker, seperti dilaporkan beberapa media lokal Selandia Baru, merupakan petinju yang sangat bagus ketika masih di level amatir, akan tetapi terdapat perbedaan yang besar antara amatir dan profesional. Di saat Parker baru menjalani 13 ronde pertarungan, Botha sudah melahap 360 ronde pertandingan. Namun, satu-satunya hal yang menjadi keuntungan bagi Parker adalah usianya yang masih sangat muda.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9603 seconds (0.1#10.140)